Liga Indonesia

Sosok Calon Pengganti Pemain Naturalisasi PSMS Medan yang Absen Lawan Blitar Bandung United

Jumat, 19 Juli 2019 11:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Mohamadou Alhadji. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Mohamadou Alhadji. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek andalan sekaligus pemain naturalisasi PSMS Medan, Mohamadou Alhadji dipastikan tidak akan memperkuat timnya saat bersua Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19/07/19). Calon pengganti pemain naturalisasi itu pun disiapkan oleh pelatih PSS.

Pemain kelahiran Mali itu terpaksa tidak mengawal lini pertahanan PSMS Medan karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning dan harus absen satu laga.

"Pastilah tidak adanya Alhadji sangat berpengaruh. Apalagi dengan adanya dia pertahanan kita cukup kompak dan solid. Pasti tentu kita kehilangannya," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, dalam temu pers jelang pertandingan PSMS vs Blitar Bandung United, Kamis (18/07/19).

Pelatih berusia 61 tahun itu menyebut jauh-jauh hari telah menyiapkan dua opsi pengganti pos Alhadji yakni Kesuma Satria Yudhistira (Wira) dan Andre Oki Sitepu.

"Namun peluang besar untuk menggantikan (pos) Alhadji adalah Andre. Karena pengalaman dia lebih banyak. Tapi kita lihat saja di pertandingan nanti," ujar Gurning.

Ketika awak media menyinggung apakah skuatnya akan merasa canggung di laga kandang nanti, Gurning menyebut skuatnya sudah semakin rileks.

"Saya rasa masa-masa tegang di laga kandang pertama (kalah 0-1 atas Cilegon United) sudah lewat. Saya lihat saat ini mereka sudah makin rileks dan tidak terlihat canggung lagi. Semakin enjoy," tutup Gurning.