Bola Internasional

4 Eks Bintang Liverpool yang Kini Berstatus Bebas Transfer, Klub Liga 1 2019 Berminat?

Jumat, 19 Juli 2019 04:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© caughtoffside.com
Daniel Sturridge dan Martin Skrtel semasa masih membela Liverpool Copyright: © caughtoffside.com
Daniel Sturridge dan Martin Skrtel semasa masih membela Liverpool

INDOSPORT. COM - Sejumlah mantan bintang Liverpool kini diketahui ada yang tengah menyandang status bebas transfer. Klub-klub Liga 1 2019 berminat?

Ya, kancah sepak bola Eropa kini tengah dimeriahkan dengan aktivitas bursa transfer musim panas 2019. Kegiatan melepas dan mendatangkan pemain, terus menjadi perbincangan panas tim-tim Benua Biru.

Segala kegiatan di bursa transfer musim panas Eropa 2019 ternyata turut berdampak kepada sejumlah eks pemain Liverpool. Mereka harus menerima kenyataan menyandang status pengangguran (bebas transfer) setelah dilepas oleh klub terakhirnya masing-masing.

Berkaca pada situasi yang menimpa sejumlah mantan bintang Liverpool tersebut, klub-klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pun bisa ambil kesempatan. Para eks bintang Liverpool yang sedang menganggur tadi, dapat jadi opsi menarik untuk direkrut pada jeda putaran kedua nanti.

Lalu, siapa saja para mantan bintang Liverpool yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Daniel Sturridge

© The Liverpool Offside
Juren Klopp dan Daniel Sturridge Copyright: The Liverpool OffsideJuren Klopp dan Daniel Sturridge

Nama Daniel Sturridge baru saja menganggur setelah kontraknya tak diperpanjang Liverpool pada akhir musim 2018/19. Sturridge pun kini harus mulai mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Sturridge sendiri kiprahnya terbilang lumayan semasa membela Liverpool. Selama kurang lebih enam tahun (2013-2019), Sturridge mampu mencetak 68 gol dan 26 assists dari 160 kali penampilan.

Sosok Sturridge pun bisa menjadi opsi menarik untuk diboyong klub-klub Liga 1 2019. Jika diboyong, Sturridge dapat bertindak sebagai senjata ampuh dalam meningkatkan kualitas lini depan.

Lazar Markovic

© Indosport
Lazar Markovic. Copyright: IndosportLazar Markovic.

Sosok Lazar Markovic diboyong Liverpool dari Benfica pada tahun 2014 lalu. Kala awal kedatangannya, Markovic digadang-gadang akan jadi pemain muda yang bisa bersinar bersama The Reds.

Namun, ekspetasi yang diberikan kepada Markovic ternyata malah meleset. Markovic akhirnya pergi dari Anfield Stadium pada pertengahan musim lalu, dan kini malah menganggur setelah didepak Fulham.

Status Markovic yang sedang menganggur tersebut jelas bisa dimanfaatkan klub-klub Liga 1 2019. Andai ada yang berminat, kemampuan Markovic diyakini masih bisa berkembang, sebab usianya baru 25 tahun.

Charlie Adam

© Getty Images
Charlie Adam dan Steven Gerrard di Liverpool. Copyright: Getty ImagesCharlie Adam dan Steven Gerrard di Liverpool.

Musim 2011/12, jadi kisah yang indah bagi karier sepak bola Charlie Adam. Selama satu musim, kemampuannya berhasil menembus skuat utama Liverpool, baru kemudian dijual ke Stoke City.

Sosok Adam sendiri kini diketahui tengah menganggur. Ia pada Juli 2019 lalu terpaksa angkat kaki dari klubnya Stoke City, akibat tak mendapat perpanjangan kontrak.

Klub-klub Liga 1 2019 pun bisa ambil kesempatan dari situasi Adam tersebut. Andai mendapat penawaran yang tepat, bukan mustahil Adam bakal menghiasi putaran kedua Liga 1 2019 mendatang.

Martin Skrtel

© gettyimages
Caption Copyright: gettyimagesMartin Skrtel

Sosok Martin Skrtel memang begitu melegenda bersama Liverpool. Selama kurang lebih delapan tahun, 2008-2016, Martin Skrtel siap sedia menjaga ketangguhan lini belakang The Reds.

Martin Skrtel sendiri kini harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya sudah tak memiliki klub lagi. Pada Juli 2019 lalu, Martin Skrtel terpaksa angkat kaki dari Fenerbache akibat tak mendapat perpanjangan kontrak.

Situasi yang dialami Martin Skrtel jelas bisa dimanfaatkan klub-klub Liga 1 2019. Andai mendapat penawaran yang sesuai, bukan mustahil Martin Skrtel akan menghiasi kancah sepak bola Indonesia di putaran kedua Liga 1 2019 mendatang.