Bursa Transfer

Gantikan Romelu Lukaku, Manchester United Ajukan Tawaran ke Aubameyang

Jumat, 19 Juli 2019 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arsenal Core
Manchester United kabarnya telah mengajukan penawaran berikutnya kepada Arsenal untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, demi menggantikan Romelu Lukaku. Copyright: © Arsenal Core
Manchester United kabarnya telah mengajukan penawaran berikutnya kepada Arsenal untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, demi menggantikan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya telah mengajukan penawaran berikutnya kepada Arsenal untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang demi menggantikan Romelu Lukaku.

Selama ini, Lukaku memang sangat santer dirumorkan bakal pindah ke Inter Milan. Bahkan, klub Serie A Italia itu telah menyerahkan penawaran mereka beberapa kali ke Manchester United yang intinya berencana untuk meminjam Lukaku sebelum mempermanenkannya di akhir kontrak.

Akan tetapi, pihak Setan Merah tetap kukuh untuk hanya melepas pemainnya itu ke Giuseppe Meazza jika tawaran yang datang kepada mereka tidak kurang dari 83 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun, yang artinya juga, mereka tidak ingin Lukaku hanya menjadi pinjaman, tapi langsung dipermanenkan.

Meski demikian, klub sepak bola yang bertempat di Old Trafford itu juga tidak menutup kemungkinan bahwa Inter Milan akan bersedia untuk menggelontor dana sesuai permintaan mereka. Sehingga, Manchester United mencari pemain lain jika sewaktu-waktu Lukaku benar-benar meninggalkan klub Liga Primer Inggris itu.

Sebenarnya, Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, pernah menaruh minat kepada Aubameyang sebelum ini. Bahkan, pihak Arsenal kabarnya bersedia untuk melepas striker asal Prancis itu dengan harga sekitar 1 triliun rupiah.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Manchester United tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka telah mengajukan penawaran sebesar 62 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk memboyong Aubameyang ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019.

Di sisi lain, Unai Emery, pelatih Arsenal, juga tampaknya bakal memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Pasalnya, dengan kegagalan klub tersebut untuk lolos ke Liga Champions 2019/20 dan di Liga Europa 2018/19, Emery hanya memiliki dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp785 miliar untuk belanja pemain baru.

Meski demikian, belum ada respons resmi dari pihak The Gunners terkait apakah mereka bersedia untuk menerima proposal tersebut atau tidak. Akan tetapi, hanya dengan menjual pemain berusia 30 tahun itulah yang akan menyelamatkan klub tersebut dari 'kemiskinan' di bursa transfer 2019.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri baru memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang delapan assists dari 51 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%