Liga Indonesia

Jadi Pemain Terbaik Versi Fakhri Husaini, Kiper Timnas U-19: Berat Tanggung Jawabnya

Jumat, 19 Juli 2019 18:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dokumen pribadi
Adi Satryo, kiper Timnas Indonesia U-19. Copyright: © dokumen pribadi
Adi Satryo, kiper Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pada laga melawan Persibo Bojonegoro, Kamis (18/07/19) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Timnas Indonesia U-19 tersebut berhasil dicetak oleh Rendy Juliansyah (45') dan Bagus Kahfi (53'), sedangkan dari Persibo Bojonegoro gol diciptakan oleh Ananda (71').

Namun menurut Fakhri Husaini selaku Pelatih Timnas Indonesia U-19, pemain terbaik pada pertandingan ini bukanlah para pencetak gol di atas.

Secara gamblang, juru strategi sepak bola asal Aceh ini menyebut sang kiper, M. Adi Satryo yang berhak disebut sebagai pemain terbaik pada laga kali ini. Lantas, bagaimana tanggapan M Adi Satryo sendiri atas apresiasi dari sang pelatih tersebut?

"Alhamdulillah ini menjadi motivasi lebih untuk saya, karena memang cukup berat tanggung jawabnya sebagai penjaga gawang ya," tutur Adi pada awak media berita sport, Kamis (18/07/19).

Oleh karena tanggung jawab itu, pemain sepak bola asal Persib U-18 memilih menanggapi apresiasi tersebut dengan lebih bijaksana.

"Saya anggap saja pujian dari Coach Fakhri ini sebagai hal yang memacu saya agar (tampil) lebih baik lagi," imbuhnya.

Sekadar informasi, dalam laga sepak bola tersebut Adi melakukan penyelamatan sebanyak empat kali, dan salah satunya adalah tendangan pinalti.

"Apa yang ditampilkan oleh Adi itu luar biasa, terima kasih untuk Adi karena sudah lakukan empat penyelamatan yang bagi saya telah menolong kami dari kekalahan," puji Fakhri untuk Adi.

Apresiasi tersebut Adi akui tidak akan ia sia-siakan, meski masih harus bersaing dengan kedua kiper lainnya, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan M Risky Sudirman, Adi siap jika dipercaya untuk membela Indonesia di Piala AFF U-19 2019 pada Agustus 2019 mendatang.