Liga Indonesia

Uji Coba Timnas U-19, Fakhri Husaini Terapkan Skema Main di Piala AFF U-18

Jumat, 19 Juli 2019 08:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Rendy Juliansyah setelah berhasil mencetak gol lewat pinalti lawan Persibo, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 benar-benar dipersiapkan Fakhri Husaini untuk persiapan timnya sebagai bekal menuju Piala AFF Agustus nanti di Vietnam. Buktinya selama pertandingan uji coba tadi hampir semua pemain andalannya diturunkan Fakhri Husaini.

"Persiapan kami untuk anak-anak tidak main-main, kami tidak menganggap remeh lawan kita siapa pun itu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin pada pertandingan uji coba ini," kata Fakhri Husaini, Kamis (18/07/19).

Niat Fakhri Husaini untuk tidak menganggap remeh pertandingan uji coba ini ternyata disambut dengan baik oleh lawannya, Persibo Bojonegoro. Timnas Indonesia U-19 sempat mendapatkan perlawanan dari Persibo Bojonegoro.

Beruntung selama serangan yang dilakukan Laskar Angling Dharma itu kiper Timnas Indonesia U-19 M Adi Satrio sigap. Kiper asal Persib U-18 itu berhasil melakukan penyelamatan 4 kali.

Dalam tiga laga uji coba melawan klub Liga 3, Fakhri Husaini juga menerapkan skema permainan yang juga akan terapkan dalam pertandingan di Piala AFF U-18 di Vietnam. Piala AFF U-18 akan digelar pada 6-19 Agustus 2019 mendatang.

"Kami kira sudah sama dengan yang sesungguhnya, yakni sehari bertanding dan sehari istirahat. Disini selama 3 pertandingan akan seperti itu, jadi kami berharap sudah bisa menyesuaikan nanti," tutup Fakhri.