Bola Internasional

Berlaga di Pacific Games, Negara yang Pernah Dibantai Timnas Indonesia Menang Tak Lazim

Jumat, 19 Juli 2019 03:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves dan Irfan Bachdim akan melakukan selebrasi. di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves dan Irfan Bachdim akan melakukan selebrasi. di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT. COM - Negara yang pernah dibantai Timnas Indonesia, Vanuatu, baru-baru ini sukses meraih kemenangan dengan skor tak lazim di ajang Pacific Games 2019.

Timnas sepak bola Vanuatu belakangan memang sedang sibuk mengikuti gelaran Pacific Games 2019. Vanuatu tergabung di Grup A bersama empat tim lainnya, yakni Selandia Baru, Papua Nugini, Samoa, dan Tonga.

Vanuatu pada Kamis (18/07/19) kemarin, baru saja melakoni laga ke-4 Grup A kontra tim tuan rumah, Samoa. Vanuatu pun berhasil meraih kemenangan dan bahkan laga dihiasi dengan skor tak lazim.

Ya, Vanuatu sukses mencetak hampir selusin gol ke gawang Samoa. Tim besutan Paul Munster ini akhirnya menang dengan skor telak 11-0.

Berkat kemenangan atas Samoa, Vanuatu berhak mendapatkan tambahan tiga poin. Posisi Vanuatu sendiri di tabel klasemen Grup A kini menempati posisi tiga dengan koleksi tujuh poin.

Bila ditelisik, sebenarnya bukan kali ini saja Vanuatu berhasil meraih kemenangan dengan skor tak lazim. Pada laga ke-3 Grup A, Vanuatu juga mampu mencetak kemenangan serupa atas Tonga dengan skor 14-0.

Padahal belum lama ini, tepatnya pada 15 Juni 2019 lalu, Vanuatu harus menelan kekalahan telah dari Timnas Indonesia. Melakoni laga uji coba internasional, Vanuatu dibantai Timnas Indonesia dengan skor 0-6.

Begitulah kurang lebih cerita Vanuatu yang baru saja meraih kemenangan dengan skor tak lazim, setelah sebelumnya dibantai oleh Timnas Indonesia. Patut ditunggu bagaimana kiprah Vanuatu selanjutnya di ajang Pacific Games 2019, bisa raih medali emas?