Bola Internasional

Lama Perkuat Timnas Qatar, Andri Syahputra Mulai Rindukan Indonesia

Jumat, 19 Juli 2019 19:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat laga Piala Dunia U-20 2019 melawan Ukraina. Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat laga Piala Dunia U-20 2019 melawan Ukraina.

INDOSPORT.COM – Setelah lama menimba ilmu dan mengembangkan karier sepak bolanya di Qatar, Andri Syahputra ternyata merindukan Indonesia. Ia mengatakan bahwa dirinya bakal kembali ke Tanah Air secepat mungkin.

Hal tersebut terlihat di unggahan Instastory-nya, @andri010, pada Kamis (18/7/19). Saat ditanya oleh seorang warganet mengenai kemungkinannya pergi ke Indonesia, pemuda kelahiran Lhokseumawe itu mengatakan: “Belum ada rencana. Pastinya, saya rindu Indonesia.”

© https://www.instagram.com/andri010/
Andri Syahputra merindukan Indonesia meski belum pasti kapan akan kembali. Copyright: https://www.instagram.com/andri010/Andri Syahputra merindukan Indonesia meski belum pasti kapan akan kembali.

Ia sendiri hampir dipastikan membela Timnas Qatar untuk masa depan. Pada beberapa waktu lalu, sempat muncul isu mengenai kemungkinannya membela Timnas Indonesia. Namun, ayah dari Andri menampik hal tersebut.

Andri sendiri menjadi bagian dari skuat inti Qatar dalam ajang Piala Dunia U-20 2019. Namun, kiprahnya langsung terhenti di babak grup setelah tiga kali kalah dari tiga laga. Qatar sendiri gagal mencetak gol dan kebobolan enam gol.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun itu kini sedang membidik satu tempat agar ia bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Qatar. Dalam unggahan Instastory yang berbeda, ia mengonfirmasi hal tersebut dan mengharapkan yang terbaik.