Bola Internasional

Segrup dengan Timnas Indonesia, Thailand Resmi Tunjuk Pelatih Jebolan Piala Dunia 2018

Jumat, 19 Juli 2019 11:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand akan segera bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Thailand dan Indonesia tergabung di GruP G bersama Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Vietnam. Guna mempersiapkan ajang tersebut Timnas Thailand telah resmi menunjuk pelatih jebolan Piala Dunia 2018. 

Pelatih tersebut bernama Akira Nishino. Sebelum menjadi pelatih Thailand, ia sempat menukangi Timnas Jepang. Tangan dingin Nishino berhasil membawa Jepang ke babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Rabu (17/07/19), Akira Nishino resmi menjadi pelatih Timnas Thailand.

Pria berusia 64 tahun itu akan mendampingi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan dimulai September mendatang.

"Penunjukan (Nishino) menandai tonggak bersejarah bagi sepak bola Thailand. Ia akan menjadi pelatih asal Asia pertama yang memimpin tim nasional Thailand," demikian pernyatan Asosiasi Sepak Bola Thailand dilansir dari Bangkok Post.

Akira Nishino telah bertemu dengan pejabat FA Thailand pada akhir Juni 2019. Pelatih kawakan berusia 64 tahun itu juga sudah mengamati liga domestik di Thailand dan menganggap sepak bola Gajah Putih berpotensi maju.

"Ada potensi kuat untuk pertumbuhan," ujar Akira Nishino kepada salah satu televisi lokal.

Lebih lanjut, Nishino akan segera mengadakan konferensi pers di Tokyo bersama ketua FA Thailand, Somyot Pumpanmuang pada Jumat (19/07/19).

Mantan direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Jepang, Akira Nishino mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Jepang usai membawa timnya lolos hingga babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%