Liga Indonesia

Selain Brian, PSS Sleman Juga Tanpa Eks Selangor FC Hadapi Bali United?

Jumat, 19 Juli 2019 20:54 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz bakal absen saat PSS Sleman menghadapi Bali United di Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz bakal absen saat PSS Sleman menghadapi Bali United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani laga berat saat dijamu Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/07/19).

Tim sepak bola berjuluk Serdadu Tridatu punya rekor mentereng dengan menyapu bersih empat pertandingan kandang dengan kemenangan.

Perjuangan tim Super Elang Jawa semakin berat karena beberapa pemain absen. Motor serangan, Brian Federico Ferreira dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi itu ditambah kemungkinan tak dibawanya bek asal Spanyol sekaligus eks Selangor FA, Alfonso De La Cruz dan gelandang Dave Mustaine.

Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah menyebut kondisi dua pemain sepak bola itu belum pulih betul dari cedera dan tak akan dipaksakan untuk melawan Bali United.

"Kemungkinan mereka besar absen. Nanti disiapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera (27 Juli)," kata Asep kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/07/19).

Dua pemain itu sebelumnya juga absen saat melawan PSIS Semarang. Posisi Alfonso digantikan Asyraq Gufran yang berduet dengan Purwaka Yudi. Sementara sektor yang ditinggalkan Dave diisi Ricky Kambuaya.

Asep memaparkan, jadwal padat membuat para pemain rentan akan cedera dan mengalami masalah kebugaran. Salah satu langkah rasional agar tim bisa tampil maksimal adalah rotasi.

"Pasti akan ada rotasi melawan Bali United. Banyak stamina pemain tidak dalam kondisi ideal," tambah mantan pelatih fisik Persita Tangerang tersebut.

Sekadar informasi, PSS Sleman sementara ini masih menempati peringkat 10 klasemen Liga 1 2019. Dari delapan laga yang sudah dijalani, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu sudah mengoleksi 12 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%