Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Cadangan, Lechia Gdansk Imbang di Pekan Perdana Ekstraklasa

Sabtu, 20 Juli 2019 12:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @LechiaGdanskSA
Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, meraih hasil imbang saat pekan perdana Ekstraklasa, Sabtu (20/07/19). Copyright: © Twitter @LechiaGdanskSA
Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, meraih hasil imbang saat pekan perdana Ekstraklasa, Sabtu (20/07/19).

INDOSPORT.COM – Lechia Gdansk meraih hasil imbang dalam laga pekan pertama Ekstraklasa melawan LKS Lodz yang mana Egy Maulana Vikri hanya berada di bangku cadangan dan tak diturunkan.

Pada pertandingan kasta tertinggi sepak bola Polandia yang digelar Sabtu (20/07/19) di Stadion LKS tersebut, kedua tim hanya mampu meraih skor 0-0.

Lechia Gdansk bekerja ekstra keras dalam laga ini, lantaran gelandang sayap kiri Zarko Udovicic mendapat kartu merah pada menit ke-43. Situasi ini membuat tuan rumah Lodz menguasai jalannya laga dan memaksa Lechia bermain lebih defensif di babak kedua.

Hal tersebut terlihat dari statistik pertandingan. Lodz mencatatkan total 15 tembakan (tujuh di antaranya tepat sasaran), enam tendangan penjuru, dan 67 persen penguasaan bola. Hal ini sangat kontras dengan Lechia Gdansk yang hanya membuat total enam tembakan.

Dengan menerima satu kartu merah, klub Egy Maulana Vikri bisa dikatakan meraih hasil positif dalam laga ini. Hasil imbang tanpa gol membuat klub juara Piala Polandia 2018/19 ini meraih satu poin dan duduk di posisi kedua klasemen sementara Ekstraklasa.

Pada laga selanjutnya, Lechia Gdansk akan menjalani dua laga dalam pekan depan. Pada Kamis (25/07/19), mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Brondby, pada babak kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20 di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

Tiga hari berselang (28/07/19), tim asuhan Piotr Stokowiec itu akan menghadapi Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa. Dengan hukuman kartu yang diterima Udovicic, Egy Maulana Vikri berpeluang tampil di posisi penyerang sayap kiri dalam skema 4-3-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%