Bola Internasional

Frank Lampard Ungkap 'Biang Kerok' Kekalahan Chelsea dari Kawasaki Frontale

Sabtu, 20 Juli 2019 10:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard angkat bicara soal kekalahan Chelsea dari Kawasaki Frontale di Jepang saat tur pramusim. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard angkat bicara soal kekalahan Chelsea dari Kawasaki Frontale di Jepang saat tur pramusim. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dilibas klub Jepang, Kawasaki Frontale, pada tur pramusim di Stadion Nissan, Jumat (19/07/19), pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan timnya mengalami masalah fisik karena cuaca.

Striker Kawasaki Frontale, Leandro Damiao, menyundul masuk umpan silang Kengo Nakamura pada menit ke-86 untuk mengamankan kemenangan bagi juara bertahan Liga J itu. The Blues sendiri bermain agresif namun gagal mencetak gol.

“Perjalanan panjang dan kelembaban tinggi di Jepang selama hari-hari awal pramusim menyebabkan kesulitan bagi kami secara fisik," kata Lampard dikutip dari laman berita Japan Today.

Menurutnya, faktor itulah yang menyebabkan pemain para Chelsea tidak berada dalam performa terbaiknya. Namun, Frank Lampard cukup puas dengan permainan tim asuhannya secara keseluruhan. 

Setelah itu, Chelsea akan melanjutkan tur pramusim di Jepang, dan akan memainkan pertandingan persahabatan melawan juara Liga Spanyol, Barcelona, pada Selasa pekan depan di daerah Saitama.

Bagi Kawasaki Frontale sendiri, kemenangan yang berhasil mereka raih dengan susah payah ini juga menunjukkan kualitas pasukan The Blues untuk menghadapi musim yang baru ini.

"Jujur, pertandingan ini telah menunjukkan kepada kami bahwa Chelsea merupakan salah satu tim yang bermain sangat kuat," kata pelatih Kawasaki Frontale, Toru Oniki, setelah pertandingan.

Menurutnya, para pemainnya merasakan tekanan, sehingga ia bersyukur bisa menang setelah banyak berjuang. Apalagi melawan tim besutan Frank Lampard, kemenangan saat pramusim ini sangat berarti bagi Oniki dan tim asuhannya.