Liga Inggris

Bersama Chelsea, Frank Lampard Bakal Tiru Kisah Sukses Tottenham Hotspur

Minggu, 7 Juli 2019 17:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTYIMAGES
Frank Lampard bakal tiru kisah sukses Tottenham Hotspur yang mampu mencapai final Liga Champions 2018/19 meski tidak mendatangkan pemain satupun Copyright: © GETTYIMAGES
Frank Lampard bakal tiru kisah sukses Tottenham Hotspur yang mampu mencapai final Liga Champions 2018/19 meski tidak mendatangkan pemain satupun

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, menunjukkan indikasinya untuk meniru kisah sukses Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur yang mampu bersaing di papan atas dan Eropa.

Dilansir dari The Sun, meski tidak menyebut secara langsung, namun Lampard memberi indikasinya dengan menyatakan kekaguman cara kerja Pochettino yang mampu bersaing dengan klub-klub besar meski tidak mendatangkan pemain dan menggunakan bakat muda.

Hal itu dibuktikan pada musim 2018/19 di mana Mauricio Pochettino mampu membawa Tottenham Hotspur menembus final Liga Champions dan tetap berada di empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Hal tersebut menjadi pemacu bagi Frank Lampard bersama Chelsea menyongsong musim 2019/20.

Pasalnya, Chelsea dihadapkan pada larangan beraktivitas transfer yang memaksa Lampard untuk memaksimalkan pemain akademi The Blues. Hal yang sama dilakukan oleh Pochettino bersama Spurs yang tak mendatangkan pemain satupun dalam 517 hari.

Menilik apa yang dilakukan Mauricio Pochettino membuat Lampard terkesan dan berharap dapat meniru etos kerja pria asal Argentina tersebut ke dalam Chelsea. Terlebih, The Blues memiliki bakat-bakat muda di akademinya yang mampu berbicara di kompetisi domestik dan Eropa.

Sebelumnya, Frank Lampard bakal berjanji mengintegrasikan bakat muda ke skuat utama Chelsea. Pria berusia 41 tahun tersebut akan memberi kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi dan membuat perubahan bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.