Liga Indonesia

Gantikan Malisic-Jupe, Bek Belia Persib Siap Redam Agresivitas PSIS

Sabtu, 20 Juli 2019 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport
Bek muda Persib Bandung, Indra Mustofa. Copyright: © Indosport
Bek muda Persib Bandung, Indra Mustofa.

INDOSPORT.COM - Indra Mustafa siap mengawal lini pertahanan Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7/19).

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, sebagai pesepak bola profesional ia harus selalu siap setiap kali pelatih memberikan instruksi untuk bermain, entah di pertandingan kandang maupun tandang. 

Sebagai informasi, Indra Mustafa disiapkan untuk mengisi posisi bek tengah di laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Dia bakalan berduet dengan Saepulloh Maulana karena Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic harus absen menyusul hukuman akumulasi kartu. 

"Kalau saya memang selalu setiap pertandingan, entah melawan tim mana pun, harus siap ketika pelatih meminta saya bermain di atas lapangan," ujar Indra, Sabtu (20/7/19). 

Indra menambahkan, sebelum pertandingan sudah mempelajari kekuatan lawan sehingga laga nanti ia bisa mengantisipasi dan menjaga lini pertahanan Persib Bandung dari serbuan pemain PSIS Semarang. 

"Mungkin yang dilihat dari beberapa pertandingan PSIS bermain agresif, agak menekan di depan juga, bola  ke mana pun selalu mereka kejar. Mungkin antisipasinya begitu, lebih kerja keras lah," kata pemain berusia 20 tahun ini.

"Bermain dengan siapa pun, termasuk Saepulloh, di lini pertahanan Persib bukan masalah. Nyaman bersama siapa pun, tergantung kita sendiri beradaptasinya bagaimana. Berkat latihan juga," jelasnya. 

Kemenangan atas Kalteng Putra di pertandingan sebelumnya, menurut Indra Mustofa, menjadi modal dan tambahan motivasi. Laga tandang kali ini diyakini sang bek bisa berbuah poin untuk Persib Bandung.