Bola Internasional

Gara-gara Malaysia, Pelatih Timnas Indonesia Tidak Bisa Tidur

Sabtu, 20 Juli 2019 11:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemy saat melihat pertandingan Persebaya vs Persib di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemy saat melihat pertandingan Persebaya vs Persib di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak mau berbicara terlalu banyak terkait peluang lolos skuat Merah Putih ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Baginya ia ingin terlebih dahulu fokus menghadapi laga perdana melawan Malaysia.

Timnas Indonesia memang kembali berhadapan dengan Timnas Malaysia. Hal ini lantaran skuat Garuda berada satu grup dengan Malaysia di Grup G.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia juga berhadapan dengan Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA). Namun langkah perdana Timnas Indonesia akan dijajal oleh Malaysia pada 5 September mendatang.

Meski masih memiliki waktu cukup lama, Simon sudah memikirkan laga ini. Bahkan mantan pelatih timnas Filipina ini tidak bisa tidur dan tak sabar menanti laga awal melawan Malaysia (5 September 2019) dan Thailand (10 September 2019).

"Seberapa jauh tim ini akan melangkah, membuat jantung saya bergetar. Setelah tau kita akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur," ucap Simon.

Sadar laga perdana begitu penting, pelatih asal Skotlandia ini meminta semua komponen bersatu. Baginya demi membuat bangga suporter Indonesia dengan meraih kemenangan.

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper hingga fisioterapi. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia," pungkasnya.