Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Persiraja vs Persita: Pendekar Kalah di Tanah Rencong

Sabtu, 20 Juli 2019 00:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Persita
Situasi pertandingan Selebrasi Persita Tangera vs PSPS Copyright: © Media Persita
Situasi pertandingan Selebrasi Persita Tangera vs PSPS

INDOSPORT.COM - Bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh, Persita gagal meraih kemenangan di laga lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-6 zona wilayah barat. Pendekar Cisadane kalah dengan skor 1-0.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-6 wilayah barat, antara Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang pada Jumat (19/07/19) malam WIB.

Bermain di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit pertama. Akan tetapi tidak ada peluang berarti yang membahayakan gawang Persita.

Memasuki menit ke-17, giliran Pendekar Cisadane yang balik menyerang. Mereka punya kesempatan membuka keunggulan, setelah salah satu pemainnya mendapat kesempatan menembak. Tapi tendangannya masih melambung.

Kondisi lapangan yang buruk karena diguyur hujan, membuat permainan kedua tim tidak berjalan mulus sesuai taktik yang diinstruksikan oleh pelatih, dan membuat kedua tim sulit mencetak gol di babak pertama. 

Kebuntuan baru pecah di awal-awal babak kedua. Persiraja mencetak gol lebih dahulu, setelah mendapat hadiah penalti menit ke-58. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Defri Rizki untuk membawa timnya memimpin. Skor berubah 1-0.

Pada menit ke-68, Persita mendapat nasib sial karena harus bermain dengan 10 orang. Salah satu gelandangnya, Adittia Gigis Hermawan diganjar kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain, para pemain Persita mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan banyak. Hingga di sisa waktu yang ada, Persita kesulitan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. 

Disisi lain, Persiraja juga bermain baik di lini belakang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini membuat Persita gagal memuncaki klasemen. Sedangkan Persiraja, merangsek ke atas dengan koleksi 15 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%