Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Liverpool vs Dortmund: The Reds Tumbang dalam Parade Lima Gol

Sabtu, 20 Juli 2019 09:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Julian Brandt tengah membawa bola dalam pengawasan James Milner. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Julian Brandt tengah membawa bola dalam pengawasan James Milner.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat, Sabtu (20/07/19).

Pertandingan babak pertama baru berjalan tiga menit, kesalahan Nathaniel Clyne yang terlalu lama mengontrol bola di kotak penalti Liverpool, berakibat fatal. Bola berhasil direbut dan membuat Paco Alcacer bisa mencetak gol pertama. Liverpool 0-1 Borussia Dortmund.

Tertinggal, Liverpool sempat mendapatkan dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Matip dan juga melalui kolaborasi serangan balik Wilsin, Kent dan Chamberlain.

Tapi gol yang dinanti baru terjadi di menit ke-34, lepas dari kawalan pemain belakang Dortmund, Harry Wilson tanpa kesulitan mengarahkan bol ake gawang dna membuat skor sama kuat 1-1.

Skor imbang itupula yang bertahan hingga akhir babak pertama. Liverpool 1-1 Dortmund.

Babak Kedua

Di babak kedua, lagi-lagi anak asuh Jurgen Klopp harus dikejutkan lewat gol cepat Dortmund. Kali ini di menit ke enam babak kedua, atau menit ke-51.

Gol dengan mudah diciptakan Thomas Delaney, yang sudah tak terkawal setelah mendapatkan sodoran dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Dortmund kembali memimpin 2-1.

Tak beberapa lama, keunggulan berhasil dijauhkan tim asal Jerman itu. Tepat di menit ke-58, Jacob Bruun Larsen menambah keunggulan, lewat skema yang hampir mirip, berawal dari serangan di sisi kiri Liverpool.

Upaya Liverpool untuk menperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73. Penyerang muda mereka Ryan Bewster tanpa kesalahan sedikitpun, mampu menyarangkan bola lewat titik putih. Pertandingan kembali ketat, Liverpool 2-3 Borussia Dortmund.

Di sisa pertandingan, kedua tim masih terus berambisi menambah gol. Dengan dominasi lebih banyak dikuasia Dortmund. 

Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta, The Reds harus mengakui keunggulan The Black Yellow. Liverpool 2-3 Borussia Dotmund.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Gomez, Larouci; Fabinho, Chamberlain, Milner; Wilson, Origi, Kent

Borussia Dortmund (4-3-3): Hitz; Guerreiro, Hummels, Toprak, Piszczek; Weigl, Brandt, Reyna; Sancho, Gotze, Alcacer