Liga Indonesia

Jelang Lawan PSIS Semarang, Pelatih Persib Bandung Puji Totalitas Para Suporter

Sabtu, 20 Juli 2019 12:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji loyalitas para suporter yang menyambut kedatangan mereka di Yogyakarta. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji loyalitas para suporter yang menyambut kedatangan mereka di Yogyakarta. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji dedikasi para suporter jelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang.

Hal ini ia sampaikan melalui unggahan terbaru akun Instagram pribadinya. Unggahan itu berupa video singkat ketika tengah dalam perjalanan menuju Magelang.

"Tiba di Yogyakarta, disambut dengan sangat baik oleh para suporter, tinggal dua jam perjalanan ke Magelang," tulis mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Video itu menampilkan Robert Rene Alberts saat berada dalam bus. Ketika melakukan perjalanan, nampak para suporter mengawal menggunakan kendaraan, terutama sepeda motor.

Para suporter yang biasa disebut bobotoh itu nampaknya ingin menunjukan kesetiaan mendukung klub tercintannya yang akan bertanding.

Bobotoh sendiri memang terkenal sebagai salah satu suporter sepak bola Indonesia yang sangat loyal. Tidak mengherankan mereka selalu menghiasi tiap laga Persib Bandung.

Maung Bandung akan menghadapi laga tandang di ajang Shopee Liga 1 2019 melawan Laskar Mahesa Jenar pada hari Minggu (21/07/19) sore WIB. Persiapan skuat Robert Rene Alberts pun bisa dibilang matang.

Tim asal Bandung ini tetap mengandalkan beberapa pemain kunci seperti Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Febri Hariyadi yang memukau saat melawan Kalteng Putra beberapa waktu lalu. Sayang bek andalan Persib, Bojan Malisic, harus absen usai diganjar kartu merah pada laga terakhir.

Meski begitu pertandingan ini tentu akan makin menarik melihat dari loyalitas para bobotoh. Pertandingan Shopee Liga 1 2019 PSIS Semarang melawan Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Madya, Magelang.