Bola Internasional

Kunci Kalahkan Chelsea, Klub Jepang Ini Diperkuat Striker Rp780 Miliar

Sabtu, 20 Juli 2019 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hiroki Watanabe/Getty Images
Leandro Damiao, pemain termahal Kawasaki Frontale. Copyright: © Hiroki Watanabe/Getty Images
Leandro Damiao, pemain termahal Kawasaki Frontale.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Chelsea dikejutkan dengan hasil akhir kekalahan 0-1 dari tim Jepang, Kawasaki Frontale, dalam laga ujicoba pramusim, Jumat (19/07/19) kemarin.

Meski pelatih Frank Lampard telah memainkan pemain anyar, Cristian Pulisic yang masuk di babak kedua, namun hasil akhir tidak berubah dan klub raksasa asal Inggris itu harus menanggung malu dari suporternya yang mendukung langsung di Yokohama.

Lain halnya dengan tim Jepang, Kawasaki Frontale yang sukses mengemas kemenangan berkat tandukan striker asing asal Brasil, Leandro Damiao.

Menariknya, Leandro sendiri merupakan pemain yang selama beberapa tahun terakhir terus membuat kontroversi, termasuk perihal harga transfer Rp780 miliar yang membuatnya menjadi perhatian internasional.

Klub lama Leandro Damiao, Internacional urung melepaskan sang pemain hingga harga yang ditawarkan dinaikkan menjadi 50 juta euro atau Rp780 miliar. Padahal saat itu sang pemain menjadi rebutan klub-klub ternama Eropa.

Tottenham Hotspur, AC Milan, hingga Napoli dikabarkan pernah jatuh hati dengan sang pemain, meski tawaran yang diberikan tidak cukup tinggi untuk memenuhi harapan klub dan Leandro sendiri, sehingga tawaran tiga klub tersebut langsung ditolak.

Sayangnya musim itu Internacional gagal mendulang prestasi, bahkan meredupkan karir Leandro hingga keluar dari skuat Timnas Brasil. Ia kemudian hijrah ke Santos dengan nilai kontrak 22 juta Euro atau hanya sekitar Rp345 miliar, jauh lebih murah dari tawaran awal.

Namun Leandro Damiao masih gagal bersinar di Santos, bahkan ia harus dipinjamkan ke berbagai klub dalam kurun waktu tahun 2015 hingga 2018.

Namun semenjak memperkuat Kawasaki Frontale pada tahun 2019, Leandro Damiao kembali menunjukkan kualitasnya untuk dapat kembali merambah karir ke Eropa, salah satunya adalah dengan menjebol gawang Chelsea. Ia telah bermain dalam 11 laga di J-League, dan membukukan setidaknya lima gol dan satu assist untuk klub.

Sementara itu di ajang Liga Champions Asia 2019, pesepakbola 29 tahun itu juga turun dalam enam laga dan mengemas dua gol serta dua assist untuk Kawasaki Frontale.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%