Liga Indonesia

Resmi, CEO Semen Padang Mundur dari Jabatannya

Sabtu, 20 Juli 2019 18:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© thekmers.co.id
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan). Copyright: © thekmers.co.id
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Semen Padang. Melalui laman resminya, dilaporkan bahwa sang CEO, Rinold Thamrin telah meninggalkan jabatannya per hari ini, Sabtu (20/07/19). Selain CEO, terdapat pergantian lainnya pada posisi Direktur Teknik yang dipegang oleh Syafrianto Rusli.

Dilansir dari laman Semen Padang, pergantian ini dikarenakan adanya tugas dari PT Semen Padang untuk Rinold. Alhasil dirinya harus rela menanggalkan jabatan CEO yang sudah dipegangnya dari tahun 2017 ini.

"Saya mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Sebagai karyawan, tugas itu harus saya jalankan meski sangat berat untuk meninggalkan tim saat ini," katanya.

Rinold menambahkan dirinya masih tetap mendukung penuh Semen Padang FC walau sudah tidak memiliki jabatan apapun dalam struktur manajemen. Ia pun menegaskan bahwa tidak mau melihat Kabau Sirah kembali terperosok ke Liga 2.

"Meski saya tidak menjabat sebagai CEO lagi saat ini, tapi tidak akan saya tinggal dan lepas tim ini begitu saja. Saya akan terus support tim ini, seperti dulu saya pernah berjanji mengembalikan tim ini ke Liga 1 dan saya tak mau lagi tim ini kembali ke Liga 2," lanjutnya.

Selain Rinold, Syafrianto Rusli yang juga mengemban jabatan sebagai Direktur Teknik turut meninggalkan posisinya. Alasan utamanya adalah faktor kesehatannya yang mengharuskannya untuk beristirahat dalam jangka waktu yang lama.

Untuk posisi CEO sendiri, Hasfi Rafqi akan menggantikan Rinold sebagai CEO. Selain itu terdapat pula posisi baru dalam direksi Semen Padang, yakni Direktur Umum yang diisi oleh Hermawan Ardiyanto