Bola Internasional

Piala Afrika 2019: Sujud Syukur Serentak Timnas Aljazair Jadi Sorotan Dunia

Sabtu, 20 Juli 2019 18:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Timnas Aljazair melakukan selebrasi sujud syukur usai menjadi juara Piala Afrika 2019. Copyright: © GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Timnas Aljazair melakukan selebrasi sujud syukur usai menjadi juara Piala Afrika 2019.

INDOSPORT.COM – Usai mengalahkan Senegal 1-0 dan merengkuh gelar Piala Afrika 2019 pada Sabtu (20/7/19) dini hari, Timnas Aljazair melakukan perayaan unik. Mereka melakukan sujud syukur serentak di lapangan Cairo International Stadium, Mesir.

Semua penggawa tim dan ofisial Aljazair ikut dalam perayaan bersahaja tersebut. Selebrasi ini turut diikuti pemain Aljazair yang menjadi bintang di kompetisi Eropa seperti Riyad Mahrez (Manchester City), Ismael Bennacer (Empoli/AC Milan), dan Islam Slimani (Leicester City).

Setelah melakukan sujud syukur, mereka bangun dan merayakan kemenangan tersebut. Mereka menghampiri para supoter yang bertandang ke Mesir dan melanjutkannya dengan prosesi seremonial untuk menerima trofi paling bergengsi di Afrika tersebut.

Aljazair berhasil memenangkan gelar Piala Afrika usai terakhir kali meraihnya pada 1990. Perjalanan negara Afrika Utara ini bisa dikatakan sangat berat. Tim asuhan Djamel Belmadi ini bertemu Guinea, Pantai Gading, Nigeria, dan Senegal di fase knock-out.

Gelar ini menjadi semakin spesial karena kedua penggawa mereka turut mendapat gelar individu. Ismael Bennacer mendapatkan gelar pemain terbaik turnamen, sedangkan Rais M’Bolhi merengkuh gelar penjaga gawang terbaik.

Selebrasi sujud sendiri kerap dilakukan para penggawa Aljazair yang mayoritas beragama Islam. Salah satu yang terkenal ialah ketika mereka bertemu Belgia di Piala Dunia 2014. Sofiane Feghouli yang mencetak gol kala itu mengajak rekannya untuk bersujud di dekat titik tendangan sudut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%