Liga Italia

Rekrutan Terbaru AC Milan Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 12:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/ScoutedFtbl
Ismael Bennacer berpose bersama trofi Piala Afrika 2019. Copyright: © twitter.com/ScoutedFtbl
Ismael Bennacer berpose bersama trofi Piala Afrika 2019.

INDOSPORT.COM – Ismael Bennacer berhasil merengkuh gelar pemain terbaik Piala Afrika 2019. Gelar itu diraihnya setelah ia membawa Aljazair mengalahkan Senegal 1-0 di partai final Piala Afrika pada Sabtu (20/7/19) di Cairo International Stadium, Mesir.

Bennacer menunjukkan statistik mentereng dalam kejuaraan bergengsi Benua Hitam ini. Pemain berposisi gelandang tengah ini selalu bermain dalam tujuh laga yang dilakoni Aljazair, meraih dua penghargaan man of the match, 12 dribel sukses, 10 kali tekel bersih, dan mencetak tiga assists.

Salah satu assist-nya ia ciptakan di partai final. Saat laga baru berjalan dua menit, Bennacer memberikan umpan kepada Baghdad Bounedjah dari sisi kiri. Bounedjah kemudian mencetak gol usai bola tendangannya terkena kaki bek Senegal dan mengecoh kiper lawan.

Kontribusi Bennacer membawa Aljazair menjuarai Piala Afrika pertama kalinya sejak 1990. Negara Afrika Utara ini bahkan mengandaskan lawan kuat di fase knock-out, yakni Guinea, Pantai Gading, dan Nigeria.

Dengan pencapaian Bennacer, AC Milan mendapatkan sinyal positif untuk musim 2019/20 mendatang. Rossoneri terbukti merekrut pemain berkualitas juara. Tak hanya itu, klub raksasa Italia ini mendapatkannya dengan harga yang relatif murah yakni 16 juta euro (250 miliar rupiah).

Namun, saat ini Ismael Bennacer sendiri masih tercatat sebagai pemain Empoli dan belum diumumkan secara resmi bergabung dengan Milan. Peresmiannya diperkirakan akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan usai Bennacer tak lagi bersama skuat Aljazair.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%