Liga Indonesia

Tanpa Brian-Alfonso, PSS Sleman Bertolak ke Bali Membawa 18 Pemain

Sabtu, 20 Juli 2019 14:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 18 pemain dibawa pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, ke Bali. Mereka segera menyambangi markas Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/19).

Dari 18 pemain yang dibawa, Seto hanya membawa dua pemain asing saja, yakni, Guilherme Felipe De Castro alias Batata dan Yehven Bokhashvili, sedangkan dua nama lain harus absen karena alasan berbeda. 

Brian Ferreira menjalani akumulasi kartu kuning, sementara Alfonso De La Cruz masih dalam pemulihan cedera. Seto mau tidak mau harus memutar otak mencari alternatif buat PSS Sleman.

"Kami sudah siapkan beberapa opsi untuk menggantikan posisi Brian dan Alfonso. Tinggal melihat siapa nanti yang paling siap untuk ditampilkan," kata Seto kepada awak media, Sabtu (20/7/19).

Meski kehilangan Brian di lini tengah, Seto Nurdiyantoro sedikit bernapas lega dengan kembalinya Rangga Muslim. Gelandang asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), absen dalam dua partai terakhir akibat cedera.

Kehadiran Rangga bisa memberi banyak opsi bagi Seto di lini tengah PSS. Meski banyak beroperasi di sektor sayap, mantan pemain PSIM Yogykarta itu juga fasih tampil sebagai gelandang serang.

Sementara itu, PSS Sleman berharap bisa membawa setidaknya satu poin dari lawatan ke Bali United. Apalagi, juara Liga 2 2018 itu baru saja menelan kekalahan cukup telak 1-3 dari PSIS Semarang di kandang sendiri pada tengah pekan kemarin.

Berikut daftar pemain PSS Sleman yang bertolak ke Bali.

Kiper: Ega Risky Pramana, Tri Hamdani Goentara
Bek: Derry Rachman Noor, Jajang Sukmara, Asyraq Gufran Rachmadan, Ikhwan Ciptady, Purwaka Yudi Pratomo, Bagus Nirwanto
Gelandang: Haris Tuharea, Moh Sidik Saimima, Rangga Muslim Perkasa, Wahyu Sukarta, Nerius Alom, Irkham Zahrul Milla, Arsyad Yusgiantoro, Guilherme Felipe De Castro
Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Yehven Bokhashvili