Liga Spanyol

Terkuak! Alasan Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 50 Lawan Bayern Munchen

Minggu, 21 Juli 2019 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar Real Madrid, Eden Hazard, mengenakan jersey bernomor punggung 50 saat melawan Bayern Munchen di pertandingan International Champions Cup 2019 di NRG Stadium, Amerika Serikat, Minggu (21/7/19) pagi WIB.

Real Madrid harus mengakui keungggulan Bayern Munchen akibat keok 1-3 di pertandingan ICC 2019. Pasukan Zinedine Zidane hanya mampu membalas satu gol lewat Rodrygo Goes pada menit ke-84.

Memulai kiprah di turnamen pramusim tersebut, Eden Hazard terlihat mengenakan kaus bernomor 50. Angka ini bertolak belakang dengan 10 atau 7 yang selama ini dirumorkan akan menjadi miliknya.

Dilansir dari Fox Sports Asia, pemakaian nomor 50 di kaos Hazard bukan tanpa sengaja. Pasalnya, sang pemain ikut memperingati 50 tahun pendaratan manusia pertama kali di bulan yang ditorehkan oleh Buzz Aldrin dan Neil Amstrong.

Bergabung dengan Real Madrid, Hazard digadang-gadang akan menjadi megabintang baru dunia sepak bola. Dia diharapkan mampu membawa klub kembali mengemas banyak gelar di musim depan.

Harapan tersebut mulai dibuktikan mantan gelandang serang Chelsea saat menjalani latihan pramusim di bawah arahan Zinedine Zidane.

Namun, sampai saat ini dia masih belum menerima nomor punggung resmi. Andalan timnas Belgia itu tidak mungkin mengenakan nomor 10 karena masih dikuasai pemain senior Luka Modric.

Di sisi lain, dia juga tidak bisa menggunakan nomer keramat tujuh yang pernah dipakai Cristiano Ronaldo lantaran masih dipakai Brahim Diaz yang enggan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sebagai alternatif, Hazard dikabarkan meminta Los Blancos membuatkan kaos nomer 23. Nomer ini dipilih karena kecintaannya terhadap dunia basket, khususnya kepada Michael Jordan dan LeBron James.

Bintang asal Belgia itu hijrah ke Santiago Bernabeu dari Chelsea melalui kesepakatan transfer sebesar 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas tahun ini.