Liga Indonesia

Cetak Gol Kemenangan Persija, Ryuji Disamakan dengan Sergio Ramos

Minggu, 21 Juli 2019 23:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Ryuji Utomo, pemain Persija Jakarta, tiba-tiba disamakan dengan bintang sepak bola Spanyol, Sergio Ramos, usai mencetak gol untuk kemenangan timnya.

Ya, Ryuji Utomo sore tadi berhasil keluar sebagai pahlawan Persija Jakarta. Turun bertanding kontra PSM Makassar di leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia, Ryuji Utomo sukses mencetak gol penentu kemenangan.

Pada menit ke-87, Ryuji mampu memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk menjebol gawang PSM Makassar. Gol itu ternyata bermakna besar, sebab berkat torehan Ryuji, Persija bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Pasca pertandingan, Ryuji mengunggah momen-momen dirinya ketika mencetak gol tadi ke akun Instagram pribadinya. Unggahan Ryuji lantas mendapat berbagai komentar dari netizen.

Uniknya, beberapa komentar netizen nampak menyamakan Ryuji dengan sosok bek Real Madrid, Sergio Ramos. Berikut rangkuman komentar netizen yang dimaksudkan tersebut.

"Ryuji rasa Ramos," tulis akun alifadlillah.

"Ramos-nya Persija," tulis akun bramantiojanuar.

"Top Sergio Ramos-nya Indonesia," tulis akun ojayandrean.

"Sergio Ramos-nya Persija," tulis akun daenkhula.

"Ramos," tulis akun wahyuprwd_.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Thanks God, what an amazing day. Jakartans we lit🔥!!! #TheFinals #PialaIndonesia #PersijaVsPSM #SabiCuy

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

Kalau ditelaah, mungkin ungkapan netizen mengarah kepada aksi Ryuji yang muncul sebagai penyelamat tim seperti Sergio Ramos. Dahulu, tepatnya pada final Liga Champions 2014, Ramos pernah menyelamatkan Real Madrid berkat golnya di masa injury time ke gawang Atletico Madrid.

Berkat gol Ramos, El Real mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan memaksa laga berlanjut ke masa tambahan waktu. Hebatnya, Real Madrid langsung mengamuk mencetak tiga gol tambahan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Begitulah kurang lebih kisah Ryuji Utomo yang disamakan dengan Sergio Ramos. Pertanyaannya, apakah nasib Ryuji akan sama seperti Ramos, mampu mengantarkan klubnya meraih trofi juara?