Liga Indonesia

Hanya Menang Satu Gol, Pelatih Persija Yakin Jakmania Puas

Minggu, 21 Juli 2019 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta meraih kemenangan penting di leg pertama babak final Kratingdaeng Piala Indonesia. Tim Macan Kemayoran mengalahkan tamunya PSM Makassar.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija memang tampil diminta sejak menit awal. Namun gol yang ditunggu tak kunjung datang.

Barulah jelang laga usai, bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo membuat gemuruh Stadion GBK. Dia memecah kebuntuan dan membawa Persija unggul atas PSM Makassar di menit ke-88.

Gol ini menjadi satu-satunya yang terjadi. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 1-0 untuk Persija tetap bertahan. Hasil ini disambut syukur baik oleh Julio Banuelos selaku pelatih Persija. Baginya ia puas dengan kemenangan ini.

"Pertandingan tadi tensi pertandingan tinggi. Kedua tim tampil baik, dan mencoba bermain maksimal. Semestinya gol terjadi sebelum, itu, tapi itu pertandingan yang sulit," ucap Julio.

"Kami sangat puas, dimana sejak menit awal kami mencari gol. Tapi tidak menghasilkan gol," jelas ia.

Julio memang tak menampik kesulitan mencetak gol di laga tadi. Sebab, PSM bermain bertahan dan mengalahkan serangan balik.

"Bagaimana kita mencetak gol.  Tim PSM lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik," jelas ia.

"Meski kita menang tipis, aku yakin Jakmania puas. Karena kita menang pertandingan tadi," tukas ia.

Leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia akan digelar pada hari Minggu, (28/07/19) mendatang dengan menempatkan PSM Makassar sebagai tuan rumah dan Persija Jakarta sebagai tim tamu.