Liga Inggris

Eks Striker Termahal Liverpool Ini Selangkah Lagi Kembali ke Klub Lamanya?

Minggu, 21 Juli 2019 12:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Eks penyerang Liverpool, Andy Carroll (bawah), dikabarkan bakal segera kembali ke klub lamanya, Newcastle United. Copyright: © Getty Images
Eks penyerang Liverpool, Andy Carroll (bawah), dikabarkan bakal segera kembali ke klub lamanya, Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Manajer baru Newcastle United, Steve Bruce, tertarik memboyong Andy Carroll yang saat ini berstatus bebas transfer usai kontraknya diputus West Ham United akhir musim 2018/19 lalu.

Dilansir dari laman sepak bola internasional BBC, Bruce yang dipercaya petinggi Newcastle United sebagai pengganti Rafael Benitez berminat memulangkan Carroll yang saat ini tidak memiliki klub.

Newcastle United yang baru saja ditinggal Salomon Rondon ke klub Liga Super China, Dalian Yifang, memang sedang membutuhkan amunisi baru di lini depan. Mereka pun tertarik memboyong kembali Andy Carroll guna menggantikan Rondon.

Penyerang yang kini berusia 30 tahun itu sejatinya bukan orang baru bagi Newcastle United. Ia pernah berseragam The Magpies selama lima musim, dari 2006 hingga 2011.

Andy Carroll sempat menjadi idola publik St. James’ Park sebelum hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun 2011. Saat itu, Carroll menerima pinangan Si Merah yang memboyongnya dari Newcastle United dengan harga 35 juta poundsterling atau sekitar Rp609 miliar.

Biaya transfer yang dikeluarkan Liverpool saat itu sempat membuat Carroll tercatat sebagai pembelian termahal Si Merah. Namun sayangnya, ia gagal menjawab ekspektasi besar yang dibebankan padanya.

Selama berseragam Liverpool, Andy Carroll tak mampu menunjukkan ketajamannya dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ia pun akhirnya dilego ke West Ham United pada pertengahan musim 2012/13.

Setelah tujuh musim, Carroll yang musim lalu gagal mencetak satu pun gol di kompetisi Liga Primer Inggris dilepas oleh The Hammers. Situasi itu coba dimanfaatkan oleh Newcastle United untuk mendatangkan kembali penyerang kelahiran Gateshead tersebut.

Steve Bruce menganggap Andy Carroll merupakan opsi terbaik bagi Newcastle United setelah beberapa kali gagal mendatangkan penyerang berkualitas pada jendela transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%