Liga Indonesia

Hamil 9 Bulan, Jakmania Nekat Nonton Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu Jakmania asal Ciracas rela menyaksikan final Piala Indonesia Persija vs PSM Makassar bersama suaminya saat kandungan berusia 9 bulan (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu Jakmania asal Ciracas rela menyaksikan final Piala Indonesia Persija vs PSM Makassar bersama suaminya saat kandungan berusia 9 bulan (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM – Salah satu Jakmania yang tengah hamil 9 bulan asal Ciracas nekat datang ke Stadion Gelora Bung Karno guna menyaksikan final Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Minggu (21/07/19).

Jakmania itu bernama Tika, harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari daerah asalnya Ciracas, perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat, menuju Stadion Gelora Bung Karno.

Tika ditemani oleh suaminya, terlihat sudah berada di sekitaran  Stadion Gelora Bung Karno dengan kondisi kehamilan yang sudah memasuki usia 9 bulan.

Meski sudah mendekati waktu persalinan, wanita berhijab itu tetap ingin memberikan dukungannya kepada Persija Jakarta yang akan melakoni leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia.

“Saya rela demi Persija, walaupun kandungan saya sudah bulannya bang, abis udah cinta banget sama Persija dari semenjak pacaran, kali aja anak saya bisa menyaksikan Persija juara nantinya,” kata Tika langsung kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu Jakmania asal Ciracas rela menyaksikan final Piala Indonesia Persija vs PSM Makassar bersama suaminya saat kandungan berusia 9 bulan (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT) Copyright: Roihan Susilo Utomo/INDOSPORTSalah satu Jakmania asal Ciracas rela menyaksikan final Piala Indonesia Persija vs PSM Makassar bersama suaminya saat kandungan berusia 9 bulan (Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT)

Persija akan mengawali final Kratingdaeng Piala Indonesia dengan menjamu PSM Makassar di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (21/07/19). Baru setelahnya PSM Makassar yang bisa menjamu Persija Jakarta di stadion Mattoangin pekan depannya (28/07/19).

Pada laga sepak bola ini, pihak pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan telah menetapkan harga tiket leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Dari 68.250 tiket yang dicetak, terdapat tujuh kategori dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari kategori Skybox senilai Rp 7.000.000 hingga yang termurah yakni Kategori 3 senilai Rp65.000.

Perjalanan Persija mencapai final turnamen yang sudah bergulir sejak Mei 2018 itu sendiri terbilang cukup sulit. Mereka harus menaklukkan klub-klub papan atas Liga 1, termasuk Borneo FC di babak semifinal.

Penulis: Roihan Susilo Utomo.

1