Liga Indonesia

Jelang Lawan Persebaya, Rahmad Darmawan Tak Ingin Merasa Jemawa

Minggu, 21 Juli 2019 02:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo saat konfrensi pers pada Sabtu (20-09-19) kemarin. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo saat konfrensi pers pada Sabtu (20-09-19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kembali melakukan persiapan menjelang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-9. The Young Warrior ini bakal bertemu dengan Bajul Ijo pada Minggu (21/07/19) nanti di Stadion GBT.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, pelatih Rahmad Darmawan tampaknya enggan jemawa. Pasalnya pertemuan Tira Persikabo vs Persebaya tidak selalu berjalan mulus.

Sebut saja dua pertandingan di Piala Presiden 2019 yang lalu, Tira Persikabo selalu kalah jika melawan Persebaya. Terakhir mereka kalah dengan skor 3-1 dibabak perempat final Piala Presiden 2019 pada Jumat (30/3/19) yang lalu.

Pengalaman inilah yang tidak ingin dijadikan rasa over confidence oleh Tira Persikabo, meskipun pada 3 laga terakhir Persebaya belum berhasil meraih kemenangan. "Kami tekankan tidak selalu melihat dari sisi hasil pertandingan, tapi melihat dari strong poin lawan," kata Rahmad Darmawan, Sabtu (20/7/19).

Belum lagi atmosfer pertandingan saat Piala Presiden 2019 yang lalu dengan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang berbeda. Hal inilah yang patut juga diwaspadai oleh Rahmad Darmawan menjelang laga tersebut.

"Belum lagi kemarin ada insiden juga setelah pertandingan jadi akan berbeda tentunya," sambung pelatih yang akrab disapa RD ini. Nah, cara untuk tak merasa over confidence RD sudah mengingatkan kepada anak didiknya supaya fokus.

"Kami mencoba bermain fokus di pertandingan nanti. Tidak perlu melihat kemarin-kemarin, kami ingin mencapai hasil bagus saat melawan Persebaya di Stadion GBT besok," tutup Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 yang telah meraih 19 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Persebaya berada diurutan ke-8 dengan raihan 12 poin dari 8 laga.