Liga Italia

Krunic Datang, Bintang Belia AC Milan Hengkang ke Klub Serie B

Minggu, 21 Juli 2019 12:07 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @acmilan
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan. Copyright: © Twitter @acmilan
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM- AC Milan sukses mendatangkan gelandang muda asal Bosnia, Rade Krunic dari Empoli pada awal musim ini. Namun, di balik transfer ini, ternyata ada salah seorang pemain sepak bola muda yang harus dikorbankan.

Rade Krunic sendiri saat ini namanya tengah dibicarkan oleh para pencinta sepak bola Italia. Penampilannya yang konsisten selama berseragam Empoli, menjadikannya sebagai gelandang potensial di kompetisi Serie A.

Beruntung bagi Milan, Krunic akhirnya mau untuk hengkang ke San Siro pada awal musim ini. Negosiasi antara I Rossoneri dan Empoli pun berjalan mulus tanpa ada masalah.

Pada Jumat (19/07/19) kemarin, Krunic secara resmi diperkenalkan oleh Milan sebagai pemain sepak bola teranyar bersamaan dengan Theo Hernandez.

Dalam perkenalannya, gelandang 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk melakoni debutnya bersama Milan, terlebih sejak kecil atau tepatnya sejak pertama kali datang ke Italia, bermain untuk Milan sudah menjadi impiannya.

"Saya tidak sabar untuk bermain dengan tim ini dan menggunakan jersey Rossoneri. Saya telah memimpikan tentang AC Milan sejak masih kecil dan spesifiknya sejak saya berada di Italia," ucapnya seperti yang dilansir dari laman resmi Milan.

Kedatangan Krunic sendiri merupakan angin segar untuk Milan usai empat gelandangnya, Manuel Locatelli, Ricord Montolivo, Andrea Bertolacci dan Jose Mauri memutuskan hengkan dari Milan pada akhir musim yang lalu.

Namun, tak sedikit yang mengetahui, kedatangan Krunic ke Milan juga membuat salah satu gelandang muda I Rossoneri harus tersingkir, ialah Tommaso Pobega, gelandang berusia 20 tahun yang harus di-'sekolahkan' oleh Milan ke klub Serie B, Pordenone.

Dalam rilisnya, Milan mengatakan Pobega akan dipinjamkan ke Pordenone selama satu musim dengan opsi permanen di akhir musim, serta opsi buy back untuk Milan.

Pada musim lalu, Pobega sendiri menghabiskan musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman klub Serie C, Ternana. Tercatat ia sukses tampil di 33 laga dan berhasil mencetak tiga gol dan tiga assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%