Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand Tak Gunakan Stadion Rajamangala?

Minggu, 21 Juli 2019 11:56 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Timnas Thailand berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Timnas Thailand berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand dikabarkan tidak akan menggunakan Stadion Rajamangala untuk melakoni laga kandang di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, melainkan lapangan milik sebuah kampus.

Menurut  laman Siamsport, stadion utama Thailand, yakni Stadion Rajamangala adalah salah satu stadion yang direnovasi guna persiapan tuan rumah Piala Asia U-23 2020 pada Januari mendatang.

Sehingga, Timnas Thailand wajib mencari stadion alternatif untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022. Stadion yang dibidik oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) adalah Stadion Universitas Thammasat.

Namun, meski berlabel universitas, stadion tersebut sudah kerap digunakan untuk menggelar laga-laga internasional, termasuk Asian Games 1998. Stadion yang terletak di Rangsit ini juga memiliki kapasitas 25 ribu kursi.

Selain Stadion Universitas Thammasat, Stadion Tinsulanonda yang terletak di Provinsi Songkhala atau dekat dengan perbatasan Malaysia juga masuk sebagai bidikan. Namun, stadion itu bermasalah pada penerangan yang tidak memenuhi syarat.

Terlepas dari persoalan Stadion Rajamangala, pada pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand akan menjamu Vietnam. Laga tersebut rencananya akan dihelat pada 5 September 2019. 

Lima hari kemudian, anak asuh Akira Nishino akan menyambangi markas Indonesia. Nishino sendiri pernah menuai hasil positif bersama Timnas Jepang saat berhasil mencapai babak perempatfinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%