Liga Inggris

Menyelami Skill Memukau Mason Greenwood, Bintang Muda yang Bersinar di Pramusim Manchester United

Minggu, 21 Juli 2019 03:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United Copyright: © James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United

INDOSPORT. COM - Mason Greenwood, sebagai bintang muda Manchester United, sosoknya terbilang memiliki skill memukau yang cukup menjanjikan.

Sosok Greenwood belakangan memang menjadi buah bibir di kalangan penggemar Manchester United. Pemuda berusia 17 tahun itu, mampu menunjukkan sinarnya selama mengikuti tur pramusim bersama skuat senior Setan Merah.

Cerita kegemilangannya pertama kali tercipta pada tanggal 17 Juli 2019 lalu. Manchester United menang telak 4-0 atas Leeds United dalam sebuah laga uji coba, dan Mason Greenwood mampu membukukan satu gol.

Nama Greenwood makin bersinar saat tampil membela Manchester United dalam laga International Champions Cup 2019 kontra Inter Milan, Sabtu (20/07/19) kemarin. Greenwood yang turun berlaga sebagai pemain pengganti, sukses membawa Manchester United menang 1-0, berkat gol tunggalnya pada menit ke-76.

Penampilan apiknya di dua laga tersebut, lantas membuat Greenwood mendapat banyak pujian. Bahkan, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak ragu untuk menyanjung kualitas Greenwood setinggi langit.

"Dia (Greenwood) mengingatkan saya kepada sosok Ryan Giggs. Dia memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Saya berharap dia dapat terus mengembangkan bakaynya dan mencetak lebih banyak gol," ungkap Solskjaer seperti dikutip dari Metro.

Melihat segala penjabaran di atas, mungkin banyak penikmat sepak bola yang belum terlalu mengenal sosok Mason Greenwood tersebut. Maklum, Greenwood musim lalu lebih banyak menghabiskan waktunya bersama tim junior Manchester United.

INDOSPORT pun coba mengulas lebih jauh tentang profil dari Greenwood tadi. Berikut skill memukau Greenwood, bintang muda yang bersinar di pramusim Manchester United.


Bomber Haus Gol

Greenwood merupakan pemain yang memiliki posisi natural sebagai penyerang. Kiprahnya di tim junior Manchester United pun musim lalu cukup menjanjikan, dan bahkan bisa disebut bomber haus gol.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, di musim 2018/19, Greenwood tampil dalam 26 laga bersama tim junior Setan Merah. Hebatnya, dari 26 kesempatan itu, Greenwood berhasil mencetak 26 gol.

Kualitas ketajamannya yang paling mencolok ketika Greenwood tampil berlaga di babak ketiga FA Youth Cup kontra Chelsea. Dalam laga itu, Greenwood sukses mencetak hattrick dan mengantarkan MU menang 4-3 atas The Blues, yang notabene merupakan juara bertahan FA Youth Cup lima tahun beruntun.