Bola Internasional

Menerka Peluang Dejan Lovren Gabung Persija Jakarta

Minggu, 21 Juli 2019 07:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Besthqwallpapers/Indosport
Menerka peluang Lovren gabung Persija. Copyright: © Besthqwallpapers/Indosport
Menerka peluang Lovren gabung Persija.

INDOSPORT. COM - Dejan Lovren, pemain sepak bola asal Kroasia, belakangan cukup sering diberitakan terkait kedekatannya dengan klub Indonesia, Persija Jakarta. Mungkinkah suatu saat nanti Lovren menjadi bagian dari Macan Kemayoran?

Nama Lovren tentu sudah tak asing lagi bagi kancah sepak bola Eropa. Ia sejak 2014 lalu membela salah satu klub top Liga Primer Inggris, Liverpool.

Prestasi Lovren pun belakangan juga lumayan mentereng. Pada Piala Dunia 2018, Lovren mampu mengantarkan negaranya melangkah hingga ke partai final dan merebut status runner-up.

Kiprah Lovren makin terlihat manis di musim 2018/19. Lovren bersama skuat Liverpool berhasil keluar sebagai juara Liga Champions, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final.

Kegemilangan prestasi Lovren di Eropa, tak membuatnya lupa akan lingkungan sekitar. Bahkan, Lovren belakangan diketahui turut memberikan sorotan kepada klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta.

Lovren membuat video yang isinya berupa dukungan kepada Persija Jakarta jelang laga final Kratingdaeng Piala Indonesia. Video Lovren itu pun diunggah oleh Persija Jakarta ke akun Instagram resmi klub.

Melihat aktivitas tersebut, muncul anggapan kalau Lovren sepertinya punya faktor kedekatan dengan Persija Jakarta. Kalau mau berandai-andai, bahkan bukan mustahil jika Lovren suatu saat nanti akan menjadi bagian dari skuat Macan Kemayoran.

Lalu, seperti apa kondisi yang menggambarkan peluang Lovren bisa merapat ke Persija Jakarta? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Kedekatan dengan Marko Simic

Kedekatan antara Lovren dan Persija Jakarta, ternyata tak lepas dari campur tangan Marko Simic. Ya, Lovren diketahui memiliki relasi yang cukup akrab dengan bomber asing andalan Persija Jakarta tersebut.

Relasi tercipta lantaran Lovren dan Simic sama-sama berasal dari Kroasia. Makin akrab, lantaran keduanya pernah saling bahu membahu ketika membela Timnas Kroasia U-21.

"Dejan Lovren merupakan teman saya di Kroasia. Kami sempat sekamar di Timnas Kroasia U-21," ungkap Simic kepada awak media, Sabtu (20/7/19).

Kedekatan dengan Simic tersebut, lantas membuat peluang Lovren gabung Persija Jakarta bisa mendekati kenyataan. Sosok Simic bukan mustahil akan mempengaruhi Lovren untuk menyusulnya membela tim Macan Kemayoran.

Bocoran Marko Simic

Poin pertama tentang faktor kedekatan Loven dengan Marko Simic, nampak benar adanya. Simic kini mulai menggoda Lovren untuk segera menyusulnya datang ke Jakarta.

Seperti yang diucapkan Simic kepada awak media baru-baru ini. Menurut Simic, dirinya telah berbincang kepada Lovren tentang reputasi yang dimiliki oleh Persija Jakarta.

"Saya berbicara tentang Jakarta, terutama Persija yang merupakan tim besar. Saya berharap dan sudah bicara dengan Dejan Lovren dia akan ke Jakarta suatu saat nanti," ujar Marko Simic.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Marko Simic berhasil membawa Dejan Lovren untuk menyusulnya gabung Persija Jakarta? Biar waktu saja yang menjawabnya.