Liga Indonesia

Spektakuler! Inilah Koreo The Jakmania di Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19

Minggu, 21 Juli 2019 19:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT
The Jakmania membuat koreografi, pada duel Persija Jakarta versus PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (21/7/19) Foto: Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT Copyright: © Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT
The Jakmania membuat koreografi, pada duel Persija Jakarta versus PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (21/7/19) Foto: Royhan Susilo Utomo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - The Jakmania menampilkan atraksi spektakuler dalam laga leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/19).

Suporter fanatik Persija itu memadati SUGBK dan menampilkan koreografi raksasa yang mengundang decak kagum. The Jakmania memadati tiap sudut tribun dan membuat mozaik menjelang kick off babak pertama.

Diperkirakan sekitar 70.000 penonton hadir langsung di SUGBK untuk menyaksikan laga final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persija menghadapi PSM Makassar.

Stadion kebanggaan Indonesia itu berubah menjadi lautan merah dan oranye sesuai warna kebesaran Persija Jakarta. Sembari menampilkan koreografi, The Jakmania juga menyanyikan chant-chant pendukung Macan Kemayoran secara lantang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Dukungan penuh The Jakmania yang memadati SUGBK membuat Persija Jakarta bisa menampilkan permainan terbaiknya ketika menghadapi PSM Makassar.

Menekan sejak awal laga, Persija harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk mencetak gol. Dua menit menjlang bubaran, tepatnya menit ke-88. Ryuji Utomo mampu memecah kebuntuan.

Memanfaatkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, palang pintu Persija itu sukses menjebol gawang PSM melalui tembakan keras menyusur tanah.

Gol semata wayang Ryuji Utomo sudah cukup untuk membawa Persija menang atas PSM Makassar dalam leg pertama Piala Indonesia 2018/19.

Selanjutnya, PSM Makassar akan gantian menjamu Persija Jakarta dalam leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), pekan depan.