Liga Indonesia

Syafrianto Rusli Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Teknik Semen Padang, Siapa Penggantinya?

Minggu, 21 Juli 2019 12:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thekmers.co.id
Mantan Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan). Copyright: © thekmers.co.id
Mantan Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (kanan).

INDOSPORT.COM- Semen Padang telah mengumumkan bahwa CEO Kabau Sirah, Rinold Thamrin, menanggalkan jabatannya. Kabar ini turut diikuti dengan pengunduran diri Syafrianto Rusli sebagai Direktur Teknik. Namun hingga kini, sosok pengganti Syafrianto belum juga diumumkan.

Dalam rilisnya, Semen Padang mengumumkan bahwa Hasfi Rafiq akan menggantikan Rinold yang sudah menjabat sebagai CEO Semen Padang sejak tahun 2017 silam.

Pengunduran Rinold sendiri didasari adanya tugas dari PT Semen Padang. Ia mengaku sangat berat untuk meninggalkan Kabau Sirah, terlebih dengan kondisi yang sedang terpuruk saat ini.

"Saya mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Sebagai karyawan, tugas itu harus saya jalankan meski sangat berat untuk meninggalkan tim saat ini," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Semen Padang.

Selain pergantian CEO, Semen Padang turut mengalami pergantian dalam Direktur Teknik yang sebelumnya dipegang oleh mantan pelatihnya, Syafrianto Rusli.

Mundurnya Syafrianto dari kursi Direktur Teknik dikarenakan faktor kesehatannya yang kian memburuk dan mengharuskannya untuk beristirahat dalam waktu yang lama.

Menariknya dalam rilis tersebut tidak diketahui siapa pengganti Syafrianto ke depannya. Hal ini mengundang rasa penasaran. INDOSPORT pun coba mencari tahu dengan menanyakan siapakah sosok baru Dirtek kepada manajer Semen Padang, Ibrahim Iskandar.

Berdasarkan penuturan sang manajer, sosok pengganti Syafrianto sebagai Direktur Teknik baru akan dibicarakan paling cepat pada hari ini, Sabtu (20/07/19) atau Senin (22/07/19), ketika ia sudah bertemu dengan Hasfi Rafiq, selaku CEO yang baru.

"Besok sertijabnya mas. Pengganti Dirtek mungkin besok (hari ini) di bicarakan. Senin saya akan bertemu sama CEO baru dan menunggu arahan selanjutnya," ucapnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Di sisi lain, Semen Padang sendiri saat ini tengah terperosok pada kompetisi Liga 1 2019. Hingga pekan ke-9, tim Urang Awak ini terpaksa menempati posisi buncit dalam klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari tiga hasil seri.