Liga Italia

Tak Masuk Rencana Conte, Inter Milan Siapkan 3 Nama Pengganti Ivan Perisic

Minggu, 21 Juli 2019 18:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Inter Milan dikabarkan sudah menyiapkan tiga nama sebagai pengganti Ivan Perisic. Copyright: © Getty Images
Inter Milan dikabarkan sudah menyiapkan tiga nama sebagai pengganti Ivan Perisic.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte sudah menyiapkan sejumlah nama sebagai pengganti Ivan Perisic seandainya winger berkebangsaan Kroasia itu meninggalkan Inter Milan pada jendela transfer musim panas ini.

Kanal sepak bola internasional Calciomercato melaporkan, nama pertama yang diincar Conte guna menggantikan Perisic adalah full-back milik Manchester United, Matteo Darmian.

Darmian menjadi opsi pertama Conte karena ia telah mengenal gaya main bek serba bisa asal Italia tersebut. Peluang Inter Milan cukup besar karena sang pemain kemungkinan besar bakal dilepas Manchester United pasca-kedatangan Aaron Wan-Bissaka.

Selain Matteo Darmian, Conte juga memasukkan nama Emerson Palmieri sebagai kandidat pengganti Ivan Perisic. Bek kiri Italia berdarah Brasil ini disukai karena dinilai sesuai dengan taktik yang bakal digunakan sang pelatih di Inter Milan.

Calon pengganti Ivan Perisic yang terakhir adalah bek senior milik AS Roma, Aleksandar Kolarov. Meski sudah uzur dia tetap diminati Conte yang membutuhkan sosok berpengalaman di lini belakang Inter Milan.

Peluang Inter Milan untuk memboyong Kolarov juga cukup besar karena AS Roma baru saja meresmikan kedatangan Leonardo Spinazzola. Sama seperti Kolarov, eks penggawa Atalanta itu juga fasih bermain di posisi bek sayap kiri.

Sementara itu, Ivan Perisic sendiri semakin santer dikabarkan bakal meninggalkan Inter Milan. Pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut tidak cocok dengan taktik yang diterapkan Conte.

Conte yang diprediksi bakal menerapkan formasi 3-5-2 di Inter Milan bahkan secara gamblang pernah menyebut Perisic tidak sesuai dengan skemanya. Akibatnya, ia sempat mencoba memainkan Perisic di luar posisi aslinya.

"Saya pikir Perisic tidak cocok bermain di posisi yang saya inginkan, jadi untuk saat ini tempat yang paling pas untuknya adalah di lini serang," kata Conte.

Pernyataan Conte itu tentunya menimbulkan spekulasi bahwa Ivan Perisic sudah tak punya masa depan di skuat Inter Milan. Bersama Mauro Icardi dan Radja Nainggolan, eks pemain Wolfsburg itu disebut sudah masuk dalam daftar jual Si Biru-Hitam.