Bola Internasional

Terdampar di Grup Berat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Filipina Tidak Minder

Minggu, 21 Juli 2019 13:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda.vn
Timnas Filipina percaya bisa meraih hasil terbaik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Bongda.vn
Timnas Filipina percaya bisa meraih hasil terbaik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Undian grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah dilaksanakan pada Rabu (17/07/29). Salah satu negara Asia Tenggara, Filipina, terdampar di Grup A.

Dalam grup tersebut, Filipina akan berhadapan dengan tim yang cukup tangguh, yakni Cina dan Suriah. Kemudian, ada pula Maladewa dan Guam.

Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano V. Araneta Jr, menanggapi hasil undian tersebut dengan positif. Ia juga tidak minder dengan negara 100 besar dunia, seperti Cina dan Suriah.

Berkaca dari performa Filipina yang berhasil tampil perdana di Piala Asia 2019, ia optimis jika kualitas Philip Younghusband dan kolega tidak kalah dari negara-negera Asia lainnya.

"Jalan menuju Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akhirnya dimulai. Menjadi salah satu dari 32 tim yang lolos ke Piala Dunia akan membawa kehormatan yang luar biasa bagi negara ini," kata Mariano V. Araneta Jr di laman resmi PFF.

"Debut Piala Asia kami Januari lalu menunjukkan bahwa kami bisa setara dengan yang lainnya. Tim terbaik di benua itu. Kami berharap Timnas pria semua yang terbaik dalam persiapan mereka untuk kualifikasi yang dimulai September ini," tuturnya menutup.

Filipina secara perlahan terus menujukkan tren positif di dunia sepak bola. Pada Januri 2019, mereka untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia 2019. Walau akhirnya terkapar di fase grup, skuat Azkals perlahan memiliki kemajuan.

Terlebih, saat ini para pemain Filipina berbondong-bondong berkarier di kompetisi terbaik Asia Tenggara, yakni Liga Thailand. Kondisi ini bisa turut merembet dengan kualitas tim nasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%