Cerita Jimmy Alapag, Bintang Filipina yang Melatih Klub NBA

Jumat, 19 Juli 2019 15:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
Jimmy Alapag, bintang basket Filipina yang berkesempatan ikut melatih Sacramento Kings di NBA. Copyright: © nba.com
Jimmy Alapag, bintang basket Filipina yang berkesempatan ikut melatih Sacramento Kings di NBA.

INDOSPORT.COM - Jimmy Alapag merupakan pebasket legendaris asal Filipina. Siapa sangka dirinya bisa menjadi asisten pelatih Sacramento Kings.

Sejak keinginannya untuk gantung sepatu pada tahun 2016, Jimmy kini tetap tidak jauh dari olahraga yang membesarkan namanya. Kecintaannya terhadap basket membuatnya duduk di kursi kepelatihan klub Sacramento Kings.

Menjabat posisi sebagai asisten pelatih tentu memberikan kesan tersendiri bagi mantan pebasket Meralco Bolts itu. Ia bahkan sempat menyatakan rasa senangnya karena mampu membuat gebrakan sebagai orang asli Filipina.

"Negara kami sudah memiliki kecintaan yang sangat kuat dengan permainan basket, untuk bisa mewakili tim Kings benar-benar hebat," ujar Alapag, dikutip dari berita olahraga basket pada laman blog resmi NBA.

"Ini merupakan segalanya bagi saya. Bagian terbaik dari permainan ini ialah dirimu akan selalu berkembang, tidak peduli sebagai seorang pemain ataupun pelatih," katanya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jimmy Alapag (@jalapag3) pada

Lalu bagaimana awal Jimmy Alapag masuk jajaran tim pelatih di Sacramento Kings? Kesempatan emas itu datang dari Vlade Divac, manajer klub, yang juga pernah bernaung bersama Alapag di Komisi Pemain FIBA. 

Mantan point guard itu lantas mendapat kesempatan melatih Sacramento Kings untuk NBA Summer League yang sudah diadakan pada 5-15 Juli 2019 lalu di Thomas and Mack Center, Nevada, Amerika Serikat.

Di bawah arahannya, Kings berhasil menang dua kali dari total lima permainan dalam NBA Summer League. Meski hanya sebentar, pengalaman ini nampaknya sudah berdampak besar bagi karier Alapag.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%