3 Tim dengan Kekuatan Baru yang Bisa Rajai NBA Musim Depan

Selasa, 16 Juli 2019 14:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Proses bursa transfer NBA membuat 3 tim ini menjadi kekuatan baru. Berikut 3 tim dengan kekuatan menakutkan musim depan. 

Proses free agency NBA yang dimulai sejak 30 Juni lalu menghadirkan banyak transfer mengejutkan. Sejumlah tim harus kehilangan pemain andalannya. 

Seperti yang terjadi di Golden State Warriors, Kevin Durant, Andre Iguodala, DeMarcus Cousins, dan Shaun Livingston sekaligus. 

Kepindahan 4 pemain tersebut, dan hanya menambah D'Angelo Russel, tentu akan membuat Golden State Warriors tak sekuat musim-musim sebelumnya. 

Meski masih ada Stephen Curry dan Klay Thompson, Golden State Warriors sudah tak lagi menjadi tim favorit peraih gelar NBA musim depan. 

Sebaliknya, proses transfer pemain jelang NBA musim 2019/20 juga membuat tim yang sebelumnya tak diperhitungkan, kini menjadi lebih kuat dan menakutkan. 

Berikut 3 tim dengan kekuatan baru yang menakutkan musim depan. 

Los Angeles Clippers

Los Angeles Clippers membuat kejutan dengan mendatangkan pemain yang musim lalu meraih gelar juara NBA bersama Toronto Raptors, Kawhi Leonard. 

Padahal, LA Clippers bukan satu-satunya tim yang mengincar Kawhi Leonard. Tetapi LA Clippers berhasil mengejutkan para pesaing dan juga fans NBA dengan mendatangkan Kawhi Leonard. 

Kawhi Leonard akan bahu membahu dengan Paul George yang juga baru didatangkan oleh LA Clippers. Kawhi Leonard dan Paul George akan menjadi kunci permainan dan Patrick Beverley sebagai playmaker. 

Sedangkan dari segi penyerangan, ada Lou Williams sebagai shooter, serta Montrezl Harrel sebagai kombinasi serangan di posisi power forward. 

Dengan kekuatan seperti ini, LA Clippers langsung melesat menjadi salah satu penantang gelar NBA musim depan. Padahal musim lalu, LA Clippers kalah di babak pertama playoff Wilayah Barat dari Golden State Warriors. 

Brooklyn Nets 

Brooklyn Nets mendatangkan Kyrie Irving, Kevin Durant, dan DeAndre Jordan dalam sekejap saat free agency baru dibuka. 

Brooklyn Nets pun langsung berubah seolah menjadi tim yang baru lahir. Dengan Kyrie Irving sebagai point guard, Kevin Durant sebagai small forward, dan DeAndre Jordan sebagai center. 

Sambil menunggu Kevin Durant sembuh dari cederanya, Taurean Prince bisa mengisi posisinya. Sedangkan untuk shooter, Brooklyn Nets sudah memiliki Caris LeVert. 

Los Angeles Lakers

Meskipun harus kehilangan pemain muda seperti Lonzo Ball, Josh Hart, dan Brandon Ingram, tetapi LA Lakers mendapatkan bintang-bintang NBA. 

Anthony Davis menjadi rekrutan utama LA Lakers musim ini. Permainan LA Lakers tentunya akan berpusat pada Anthony Davis dan megabintang LeBron James. 

Dua pemain itu juga akan dikelilingi oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Danny Green di posisi shooting guard, serta DeMarcus Cousins sebagai center. 

Tugas pelatih baru, Frank Vogel adalah menemukan playmaker yang cocok bagi tim, entah itu Rajon Rondo ataupun Quin Cook. Dengan tim yang ada saat ini, LA Lakers tentunya bisa segera kembali tampil di babak playoff NBA musim depan.