Rekrutan Anyar LA Lakers Lebih Pilih Main di Olimpiade 2020 Ketimbang Piala Dunia Basket

Senin, 15 Juli 2019 20:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis saat diperkenalkan sebagai pemain anyar LA Lakers. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis saat diperkenalkan sebagai pemain anyar LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Los Angeles Lakers, Anthony Davis disebut lebih memilih tampil di Olimpiade Tokyo 2020 ketimbang Piala Dunia Basket 2019.

Menurut laporan dari situs olahraga Yahoo Sports, keputusan itu diambil Davis lantaran ia ingin fokus lebih dulu bersama tim barunya saat ini.

Sehingga sangat besar kemungkinan bagi dirinya untuk memilih tidak tampil pada turnamen Piala Dunia Basket 2019 akhir tahun nanti, karena ingin menghabiskan banyak offseason untuk mempersiapkan NBA 2019/20 bersama Lakers.

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh agen Davis, Rich Paul kepada situs olahraga Yahoo Sports, yang mengatakan bahwa kliennya mungkin akan lebih mempertimbangkan untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Davis yang didatangkan dari New Orleans Pelicans juga akan berduet dengan mantan rekannya, DeMarcus Cousins dari Golden State Warriors, dikombinasikan dengan dua pemain veteran, Rajon Rondo dan JaVale McGee beserta Danny Green yang baru saja juara NBA 2018/19 bersama Raptors.

"Saya akan menempatkan pemain kami melawan tim manapun. Ini akan menjadi musim yang menyenangkan. Saya suka daftar pemain yang kita miliki," ucap Anthony Davis dikutip dari CBS Sports.

Anthony Davis sendiri juga resmi akan memakai nomor baru di LA Lakers pada musim 2019/20, yakni 3. Sebelumnya ia dikabarkan bakal memakai nomor 23, tapi pihak sponsor tidak mengizinkannya dengan dalih telah memproduksi jersey nomor 23 dengan nama LeBron.