Meski Cedera, Zion Williamson Masih Bisa Pamer Aksi yang Bikin Takjub

Senin, 15 Juli 2019 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain baru New Orleans Pelicans. Copyright: © Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain baru New Orleans Pelicans.

INDOSPORT.COM – Bintang baru New Orleans Pelicans, Zion Williamson, masih mampu memamerkan aksi menembak bola dari jarak jauh meskipun sedang dibekap cedera lutut.

Zion Williamson menjadi sorotan penggila bola basket di dunia setelah dirinya yang pertama terpilih dalam sesi NBA Draft 2019 oleh New Orleans Pelicans.

Sayangnya, pebasket 19 tahun itu langsung dihantam memar lutut, yang memaksanya keluar usai bermain selama sembilan menit pada pertandingan pertama bersama klubnya.

Masih dalam kondisi cedera, Williamson rupanya tidak sabar untuk memuaskan penggemarnya yang ingin melihatnya kembali beraksi di atas lapangan basket.

Media Bleacher Report baru-baru ini merilis video di Twitter saat para pemain Pelicans menjalani latihan menjelang pertandingan terakhir NBA Summer League alias Liga Musim Panas melawan Memphis Grizzlies, Senin (15/07/19).

Video tersebut menyoroti upaya Williamson yang dengan mudahnya mencetak poin. Tak tanggung-tanggung, poin tersebut dicetak mantan bintang kampus Duke University itu dari jarak setengah lapangan.

Williamson sendiri tidak ikut bermain ketika Pelicans dikalahkan Grizzlies dengan skor tipis 86-88. Sementara, Grizzlies akan berhadapan dengan Timberwolves di babak final berkat kemenangan tersebut.

Baru-baru ini, Williamson meraih gelar di Excellence in Sports Performance Yearly (ESPY) sebagai Atlet Kampus Terbaik 2019 “Best College Athlete” pada 10 Juli 2019 kemarin.

Selain menjadi Atlet Kampus Terbaik, Willaimson mampu menyabet gelar John R. Wooden Award sebagai pemain pria terbaik tahun ini.

Sekadar informasi, Williamson sebelumnya tampil luar biasa di level kampus. Menurut statistik NCAA, ia mencetak rata-rata 22,6 poin; 8,9 rebound, 2,1 assist; 2,2 steal; dan 1,8 block.