Masih Cedera, Zion Williamson Sabet Penghargaan Atlet Kampus Terbaik 2019

Kamis, 11 Juli 2019 20:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devis Copyright: © Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devis

INDOSPORT.COM - Meski Zion Williamson hanya bermain di level kampus dalam waktu yang singkat, penampilannya bersama Duke University pun sepertinya sangat berpengaruh dalam rekam jejak kariernya.

Tidak main-main, karena penampilannya di Duke University tersebut Williamson dinobatkan oleh Excellence in Sports Performance Yearly (ESPY) sebagai Atlet Kampus Terbaik 2019 “Best College Athlete” yang digelar pada Rabu (10/07/19) di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

“Saya cinta Duke, dan saya berharap bisa tetap bertahan di tahun kedua namun sayangnya saya ada urusan lain yang harus dikerjakan,” ujar pebasket muda berusia 19 tahun ini, seperti dilansir dari WRALSportsFan.

Dalam kategori ini, remaja kelahiran 6 Juni 2000 mengalahkan tiga atlet lainnya, yakni Kyler Murray dari University of Oklahoma (Sepak Bola Amerika), Sabrina Ionescu dari University of Oregon (Basket), dan Rachel Garcia dari University of California (Softball).

Tidak hanya di Duke University, Williamson juga pernah tampil di NBA Summer League 2019 bersama New Orleans Pelicans. Tetapi sebelum memberikan penampilan terbaiknya secara utuh, langkahnya harus terhenti karena terkena cedera lutut dan pertandingan juga dihentikan karena terjadi gempa bumi.

Selain menjadi Atlet Kampus Terbaik, Willaimson mampu menyabet gelar John R. Wooden Award sebagai pemain pria terbaik tahun ini. Sekadar informasi, Williamson sebelumnya tampil luar biasa di level kampus. Ia mencetak rata-rata 22,6 poin, 8,9 rebound, 2,1 asis, 2,1 steal, dan 1,8 blok pada NCAA 2018-2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%