Bola Internasional

Tunggak Gaji Eks PSMS Medan, Klub Malaysia Ini Gagal Promosi ke Liga Super

Minggu, 21 Juli 2019 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Semuanya Bola
Reinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA. Copyright: © Semuanya Bola
Reinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA.

INDOSPORT.COM - Liga Premier Malaysia telah berakhir dan memastikan tiga klub peringkat tertinggi akan naik kasta ke Liga Super Malaysia 2020. Namun, rupanya salah satu klub promosi, Penang FA, dijatuhi sanksi oleh FIFA lantaran hingga kini masih menunggak gaji pemain.

FIFA menjatuhkan sanksi pengurangan enam poin untuk klub yang finis di peringkat ketiga klasemen akhir itu. Dengan demikian, meski sukses mengemas 30 poin dari 20 laga, namun Penang FA hanya disahkan meraih 24 poin dan turun ke peringkat ketujuh klasemen akhir.

Sanksi tersebut baru diterima manajemen Penang FA kurang dari 24 jam setelah klub mereka memastikan tiket promosi ke Liga Super, setelah menumbangkan PDRM dengan skor 2-1 di laga terakhir, Sabtu (20/7/19), kemarin.

Salah satu tunggakan gaji yang masih harus diselesaikan Penang FA adalah untuk mantan pemain asingnya, Reinaldo Lobo. Sebelum membela PSMS Medan di Liga 1 2018, bek berpaspor Brasil itu memang pernah berseragam Penang FA peridoe 2015-2017.

Sekretaris FAM, Stuart Ramalingam, merilis jika FIFA telah memerintahkan Penang FA untuk melunasi gaji Reinaldo Lobo sebesar 90.000 dolar AS (sekitar Rp1,2 miliar) ditambah dengan bunga sebesar lima persen sejak 25 Maret lalu.

Selain Sabah FA yang berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir Liga Premier Malaysia 2019, dan Johor Darul Takzim II yang menepati posisi kedua, peringkat ketiga yang diraih Penang FA kemudian digantikan oleh PDRM.