Bola Internasional

Beda dengan Indonesia, PSSI-nya Malaysia Langsung Terima Naturalisasi 2 Pemain Muda

Sabtu, 20 Juli 2019 17:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© English players abroad
Kobe Jae Chong saat masih memperkuat tim muda Cagliari Copyright: © English players abroad
Kobe Jae Chong saat masih memperkuat tim muda Cagliari

INDOSPORT.COM – Tak seperti Indonesia yang memerlukan waktu cukup lama untuk proses naturalisasi, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dinilai cukup mudah dalam urusan naturalisasi pemain asing guna memperkuat Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adapun dua pemain muda yang tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Malaysia adalah Kobe Jae Chong yang merupakan pesepakbola kelahiran Inggris, dan Armin Maier Rafi dari Singapura.

Kobe Jae Chong merupakan pesepakbola 18 tahun yang bermain sebagai gelandang bertahan, dan memperkuat Solihull Moors FC di Liga Inggris U-19. Sementara Armin Maier adalah pesepakbola kelahiran Juli 1997 yang kini bermain untuk Johor Darul Takzim II di Liga Super Malaysia.

Menteri Dalam Negeri (KDN) Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin mengakui saat ini tengah memeriksa kelengkapan dokumen kedua pemain, agar dapat segera memperoleh status sebagai Warga Negara Malaysia untuk gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua.

“Jika mereka memenuhi persyaratan konstitusional, mereka dapat bermain di Tim Nasional dan juga insha Allah Piala Dunia. Ini bukan hal yang tidak masuk akal,” ujar Muhyiddin Yassin seperti dilansir dari Surat Kabar Malaysia, Harian Metro.

Selain dua pemain muda, Muhyiddin juga tengah melanjutkan proses naturalisasi dua pesepakbola lainnya, yakni Liridon Krasniqi (Albania) yang bermain untuk Kedah FA, dan Guilherme de Paula (Brasil) yang merupakan striker senior Kuala Lumpur FA.

”Saya telah meminta petugas untuk memeriksa, dan kemudian mereka akan membawa (dokumen) ke saya untuk mempertimbangkan keempat orang ini. Insha Allah, kami akan memberikan perhatian yang baik untuk pengajuan ini,” tambahnya.

Jika proses naturalisasi Kobe Jae Chong dan Armin Maier berlangsung cepat, maka keduanya berpeluang untuk berseragam Timnas Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, salah satunya adalah dengan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (05/08/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%