Liga Indonesia

Usai Cetak Gol Lawan PSS Sleman, Winger PSIS Semarang Siap Repotkan Persib

Minggu, 21 Juli 2019 10:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@psisfcofficial
Bayu Nugroho (kiri) & Septian David Maulana (kanan) Copyright: © Twitter/@psisfcofficial
Bayu Nugroho (kiri) & Septian David Maulana (kanan)

INDOSPORT.COM - Pemain sayap PSIS Semarang Bayu Nugroho siap merepotkan lini belakang Persib Bandung saat kedua tim berhadapan pada lanjutan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/07/19) sore.

Pria asal Solo ini semakin termotivasi tampil lebih baik usai mencetak gol perdananya di kompetisi tahun ini setelah berhasil menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Try Hamdani Goentara pada laga terakhir.

"Tentunya dengan gol kemarin saya semakin termotivasi untuk bisa mencetak gol lebih banyak lagi, terutana saat lawan Persib nanti," ujar Bayu Nugroho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Musim lalu saya bisa mencetak assist, kali ini berusaha untuk melakukan hal lebih namun yang penting PSIS bisa menang," imbuh pemain bernomor punggung 92 ini.

Bayu Nugroho pun tak mempermasalahkan jarak antar pertandingan PSIS Semarang yang mepet dari satu laga ke laga lainnya. Ia menegaskan jika menjadi seorang pesepak bola profesional harus siap dengan segala kemungkinan yang ada termasuk soal jadwal.

"Walaupun jarak recovery tidak terlalu banyak, tetapi kami berusaha untuk menjaga kondisi agar tetap bisa memberi performa terbaik dalam setiap partai," tegasnya.

Pemain berusia 27 tahun ini memang menjadi salah satu andalan pelatih kepala Jafri Sastra di lini depan PSIS. Bayu Nugroho kerap mengisi starting eleven maupun masuk menjadi super sub di setiap pertandingan yang dijalani Laskar Mahesa Jenar.