Liga Indonesia

2 Pemainnya Dipanggil Perkuat Timnas U-23, Begini Reaksi Pelatih Persewar

Senin, 22 Juli 2019 09:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumentasi Persewar
Dua Pemain Persewar yang ikut seleksi bersama Timnas Indonesia U-23, Krismon Wombaibobo dan Samuel Balinsa (ki-ka) saat berfoto bersama Yakub Sayuri (tengah). Copyright: © Dokumentasi Persewar
Dua Pemain Persewar yang ikut seleksi bersama Timnas Indonesia U-23, Krismon Wombaibobo dan Samuel Balinsa (ki-ka) saat berfoto bersama Yakub Sayuri (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, mengaku bangga dua pemainnya masuk dalam daftar 26 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, pada 20-31 Juli mendatang.

Dua pemainnya tersebut yakni Krismon Wombaibobo dan Samuel Balinsa. Keduanya akan mengikuti seleksi di bawah asuhan sang pelatih Indra Sjafri.

"Terkait pemanggilan dua pemain kami yang dipanggil Timnas U-23, sebagai pelatih saya sampaikan bahwa saya bangga dan berterima kasih untuk Coach Indra Sjafrie yang bisa memberikan kesempatan untuk pemain-pemain papua atau anak papua bermain di timnas U-23," ujar pelatih yang akrab disapa Ino kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/07/19). 

Kata Ino, timnya memang sudah menargetkan untuk bisa mencetak pemain-pemain potensial yang bakal menjadi pemain andalan di timnas Indonesia.

Meski Persewar baru saja berkiprah di kompetisi Liga 2, namun Ino berharap kedua pemainnya yang mengikuti seleksi bersama timnas U-23 Itu bisa lolos dan masuk dalam daftar pemain inti yang akan berlaga di ajang Sea Games di Manila, Filipina.

"Ini bagian atau target kita Persewar untuk bisa bersumbangsih kepada timnas, dan ini juga adalah buah kerja keras dari dua pemain tersebut selama lima laga yang sudah mereka jalani," ungkapnya.

"Kerinduan dan cita-cita setiap pemain  adalah bermain di timnas karena itu menjadi kebanggaan dari setiap pemain. Jadi kami tetap memberikan support untuk mereka berdua yang mengikuti seleksi satu hingga dua minggu kedepan dan bisa bersaing dengan pemain lain yang juga ikut dipanggil," tambahnya.

Ino juga berharap agar pemanggilan kedua pemainnya itu bisa berdampak positif bagi pemain-pemain Persewar lainnya.

"Kami bangga dan kami selalu memberikan dukungan untuk kedua pemain kami dan semoga itu bisa menjadi motivasi bagi pemain muda lainnya di Persewar untuk bisa dipanggil di timnas nantinya," tandasnya.