Liga Indonesia

Brian Ferreira Absen, PSS Sleman Siapkan 2 Rencana Lawan Bali United

Senin, 22 Juli 2019 13:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman punya dua opsi pengganti Brian Federico Ferreira saat bersua Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/07/19). Sosok itu ada pada diri Haris Tuharea dan Sidik Saimima.

Brian merupakan sosok penting bagi tim Super Elang Jawa. Dalam delapan pertandingan sepak bola yang dijalani, Brian sukses mengukir tiga gol. Eks Johor Darul Takzim ini juga menjadi kreator tiap serangan Bali United.

Namun dalam partai lawan Bali United, Brian absen karena akumulasi kartu kuning. Dave Mustaine dan Ricky Kambuaya yang berpotensi menjadi opsi pengganti juga kurang fit dan tak dibawa ke Bali.

Haris dan Sidik pun punya kans terbesar menggantikan Brian. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan keduanya bisa menjalankan peran Brian sebagai kreator serangan.

"Antisipasinya ada Saimima. Haris juga ada di posisi itu. Tapi, kita lihat bagaimana kami akan mengelolanya. Opsinya bisa seperti itu," ucap Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ketiadaan Brian membuka kans PSS Sleman untuk mengandalkan serangan balik dari sektor sayap. Ada Rangga Muslim, Irkham Zahrul Milla dan Kushedya Hari Yudo yang punya kecepatan.

Seto menilai berbagai opsi bisa terjadi dalam pertandingan. Terbuka kans bagi PSS mengandalkan serangan balik. Namun dengan target curi poin, PSS punya opsi tampil terbuka.

"Kalau kita main bertahan, bisa jadi Bali United akan menyerang habis-habisan. Mungkin saja bertahan dan serangan balik, bisa juga taktik berbeda," tutur Seto.

Sekadar informasi, PSS SLeman sementara ini menempati peringkat 10 klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari delapan laga, tim sepak bola berjuluk Super Elang Jawa itu sudah mengoleksi 12 poin.