Liga Indonesia

Fokus dan Sabar Jadi Kunci Tira Persikabo Tahan Imbang Persebaya

Senin, 22 Juli 2019 14:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya vs Tira Persikabo, Minggu (21/07/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya vs Tira Persikabo, Minggu (21/07/19).

INDOSPORT.COM Tira Persikabo berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 dengan skor 1-1. Tim asuhan Rahmad Darmawan pulang membawa poin 1.

Fokus dan sabar ternyata kunci penting bagi Tira Persikabo menahan Persebaya Surabaya. "Pemain kami bisa bermain sabar dan fokus selama pertandingan melawan Persebaya," kata Rahmad Darmawan pada Minggu (21/07/19).

Selain dua hal itu, RD sapaannya, mengatakan keberuntungan menjadi faktor lain keberhasilan Tira Persikabo menahan imbang Persebaya.

Meskipun berhasil menahan imbang tuan rumah, RD tetap memuji Persebaya Surabaya. Menurutnya, anak didik Djajang Nurdjaman itu bermain tidak seperti biasanya. Serangan yang dilakukan Persebaya begitu deras dan ulet dilakukan.

"Persebaya berhasil memancing kami untuk keluar dan kami terpengaruh juga untuk keluar," ungkapnya.

Beruntung dominasi Persebaya yang terjadi di awal babak pertama bisa dipatahkan Tira Persikabo usai turun minum.

"Kami mempersiapkan beberapa variasi setelah babak pertama tadi dan Alhamdulillah kami bisa keluar. Kalau tidak Amido Balde bisa mengancam kita coba saja tendangannya tidak kena mistar bisa jadi skor akan berubah," tutup Rahmad Darmawan.