Liga Inggris

Juan Mata 'Mengemis' kepada Paul Pogba untuk Tak Hengkang dari Man United

Senin, 22 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Juan Mata berharap rekan setimnya, Paul Pogba, tidak meninggalkan Manchester United pada musim panas ini karena memiliki pengaruh besar bagi solidnya para pemain di ruang ganti.

Paul Pogba sangat santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United menyusul komentar terakhirnya bahwa dia ingin mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

Hal ini memicu sejumlah klub papan atas rela mengantri demi merekrutnya dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini, termasuk Real Madrid dan Juventus.

Terlepas dari spekulasi kepindahan Pogba, Juan Mata justru berharap bahwa pemain asal Prancis itu bertahan di Inggris dan membantu tim meraih trofi juara lagi.

“Kami semua tahu bahwa Pogba adalah gelandang yang menggaumkan, dan seorang pria yang baik, sangat positif, dan memberi pengaruh baik bagi semua orang,” kata Mata dinukil dari Sky Sports News.

“Saya rasa dia bahagia dan membantu semua orang kompak, tapi saya tidak bisa berbicara untuk semua orang, saya berbicara untuk diri saya sendiri.”

“Sebagai rekan satu tim dan teman, saya ingin dia tinggal dan bahagia karena dia adalah pemain yang bagus untuk kami,” tandasnya.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa agen Pogba, Mino Raiola, telah melakukan negosiasi dengan direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengenai kemungkinan membawa pulang Pogba ke Turin.

Akan tetapi, negosiasi itu belum mencapai penyelesaian lantaran Setan Merah mematok harga yang terlalu tinggi untuk pemainnya. Klub Liga Inggris ini menaikkan harga 180 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun dari harga awal 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun.

Di sisi lain, Solskjaer juga memberi kesempatan Pogba untuk membuktikan nilainya. Pelatih asal Norwegia itu mempertimbangkan gelandang berusia 26 tahun itu sebagai kapten tim di musim 2019/20 mendatang.

Pogba saat ini masih bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer di turnamen International Champions Cup 2019 sebagai rangkaian dari tur pramusim.

Man United dijadwalkan akan menghadapi rival Inggris, Tottenham Hotspur pada hari Kamis (25/07/19) di Hongkou Football Stadium, Shanghai, China