Liga Indonesia

Man of the Match Bhayangkara FC vs Persipura: Boaz Solossa, Api Kebangkitan Mutiara Hitam

Senin, 22 Juli 2019 10:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Gol cepat dari Persipura melalui sontekan kaki kiri Boaz Solossa membobol gawang Madura United. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COMMan of the Match dalam laga Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Bhayangkara FC vs Persipura, Boaz Solossa si api kebangkitan skuat Mutiara Hitam.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 pada Minggu (21/07/19) sore WIB, tim Bhayangkara FC sebagai tuan rumah kedatangan wakil asal Papua yang tengah bangkit, Persipura Jayapura.

Bertanding di stadion Patriot, Bekasi, laga kedua mantan jawara Liga Indonesia ini berjalan ketata bahkan babak pertama harus berakhir dengan skor sama kuat lantaran rapatnya barisan pertahanan kedua kesebelasan.

Selepas jeda, Persipura yang mengusung misi bangkit dan mencoba mengembalikan martabat mereka sebagai raksasa Liga Tanah Air mulai lebih banyak menyerang.

Imbasnya saat pertandingan babak kedua baru berjalan 15 menit, sang kapten Boaz Solossa sukses memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan manis Gunansar Mandowen, dan membuat Mutiara Hitam unggul.

Meski Bhayangkara FC terus menekan dan mengurung lini pertahanan Persipura, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan tercipta. Tiga poin tambahan pun sukses dicuri Persipura di laga tandang.

Tambahan angka penuh membuat Boaz dan kolega keluar dari zona merah, dan kini merangsek naik ke urutan 12 dengan raihan 10 angka. Berselisih 5 poin dengan Bhayangkara, yang duduk di peringkat keempat.

Satu sosok yang mungkin patut diapresiasi dalam kemenangan Mutiara Hitam kemarin adalah Boaz Solossa, di mana penyerang berusia 33 tahun mampu mengawal para pemain muda Persipura untuk tetap tenang dalam bermain.

Bahkan jika bukan karena kegigihannya untuk merebut bola dari lini tengah, serta memberikan uman satu-dua kepada Gunansara Mandowen mungkin tak akan ada gol yang tercipta bagi Persipura.

Oleh sebab itu, INDOSPORT memberikan gelar pemain terbaik alias Man of the Match laga Shopee Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Persipura kepada Boaz Solossa.

Bukan cuman sekali Boaz mencetak gol kemenangan bagi Persipura, dalam laga sebelumnya saat mereka menjamu tim 'Los Galacticos' Madura United pun Boaz sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan, dan membuat Mutiara Hitam meraih kemenangan.

Lebih dari sekedar penyelamat tim, kehadiran Boaz Solossa bagai api kebangkitan skuat Mutiara Hitam di ajang Shopee Liga 1 2019 ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%