Liga Inggris

Menilik Aturan Anyar Liga Primer Inggris Soal Tendangan Bebas. Menguntungkan atau Merugikan?

Senin, 22 Juli 2019 06:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya musim 2019/20, Liga Primer Inggris akan memberlakukan aturan anyar mengenai tendangan bebas untuk bagi setiap kontestan yang akan bertanding.

Dalam rilisannya pada situs resmi, pihak penyelenggara kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia ini akan menerapkan aturan baru mengenai tendangan bebas yang akan dilakukan oleh sebuah tim.

Sebelumnya, para pemain dapat mengganggu atau masuk dalam pagar betis agar memberi celah bagi tim untuk melakukan sepakan langsung ke gawang. Kali ini, pihak Liga Primer Inggris akan menerapkan aturan yang melarang perbuatan tersebut.

Dalam laman resmi Premier League, aturan baru ini melarang para pemain yang tengah melakukan serangan saat tendangan bebas berdiri pada pagar yang dibuat oleh lawan. Nantinya, para pemain yang akan menyerang tidak diperbolehkan mengganggu pagar betis yang dibuat atau masuk dalam barisan pagar yang dibuat lawan.

Bahkan nantinya wasit akan memberi jarak bagi para pemain yang tengah melakukan serangan via tendangan bebas untuk berdiri setidaknya satu meter dari pagar betis yang dibuat. Jika ada pemain yang kedapatan melanggar, maka wasit akan memberikan tendangan bebas langsung kepada lawan.

Aturan ini dirasa akan memberikan keuntungan bagi lawan yang tengah menghadapi tendangan bebas. Namun, aturan ini dinilai akan memberikan rasa adil bagi kedua tim yang bertanding.

Aturan ini akan diterapkan pada musim 2019/20 yang akan berlangsung dalam waktu 19 hari lagi. Tentunya, patut ditunggu bagaimana aturan anyar ini diterapkan pada gelaran Liga Primer Inggris musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%